Share

Jurgen Klopp Isyaratkan Pensiun di Liverpool

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Rabu, 19 April 2017 - 00:17 wib

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bisa saja mengakhiri karier manajerialnya di Anfield. Hal tersebut ia lakukan meski usianya masih terbilang muda, yakni menginjak 49 tahun.

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut diangkat menjadi pelatih Liverpool pada Oktober 2015. Namun tampaknya ia akan tinggal untuk waktu yang cukup lama di Merseyside setelah sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam tahun.

Sebelum melatih The Reds –julukan Liverpool- Klopp sempat menjadi pelatih Mainz dan Borussia Dortmund. Ia bertekad untuk meraih setidaknya medali perak untuk Liverpool, jika tidak ia lebih memutuskan untuk menyudahi kontraknya di Anfield.

“Saya tidak ingin bertugas lebih dari 10 klub sebelum saya pensiun. Jika tidak ada kesempatan signifikan saya hanya ingin melatih tiga klub. Ini cukup mudah bagi saya, karena saya sepenuhnya berkomitmen mengenai proyek jangka panjang yang saya miliki,” terang Klopp, sebagaimana dilansir dari Sportsmole, Rabu (19/4/2017).

“Jika saya memenuhi kontrak saya dengan Liverpool, maka ada kesempatan baik untuk memenangkan sesuatu di sini. Saya bisa berada di situasi yang tidak nyaman jika kami tidak mampu meraih kemenangan apa-apa. Pasalnya setiap orang mengharapkan Liverpool untuk memenangkan piala,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3