Terungkap!! Saul Niguez Pernah Harus Bermain dengan Menggunakan Kateter

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Selasa, 18 April 2017 - 07:15 wib

MADRID – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, mengaku pernah dipaksa bermain sepakbola dengan menggunakan kateter internal. Kala itu ia memiliki masalah dengan kandung kemih yang mengakibatkan kencingnya berdarah.

Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut kabranya telah mendapatkan masalah berat ketika berhadapan dengan Bayer Leverkusen di Liga Champions pada musim 2015. Akibatnya permain berusia 22 tahun tersebut harus mengalami kerusakan ginjal.

Saul mengklaim penyakitnya tersebut hampir saja mengakhiri karier sepakbolanya. Namun ia mengaku mimpi untuk memenangkan Liga Champions dengan Atletico Madrid membuat dirinya menggunakan obat penghalang rasa sakit untuk tetap tampil di atas lapangan hijau.

“Selama dua tahun terakhir, saya telah bermain dengan kateter internal. Di setiap sesi latihan dan pertandingan saya selalu kencing darah. Saya memiliki waktu yang buruk dengan hal tersebut,” ungkap Noiguez, menyadur dari Sportsmole, Selasa (18/4/2017).

“Saya bermain dengan kesehatan saya untuk mengejar semua mimpi. Liga Champions adalah sebuah mimpi yang kami miliki dan kami telah bejuang selama bertahun-tahun untuk membuatnya menjadi kenyataan. Kami akan bermain dengan hati dan keinginan kami untuk mencapainya,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62