Meski Miliki Persaingan Ketat, Young Yakin Man United Finis di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Nanda Karlita

Selasa, 18 April 2017 - 19:08 wib

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Ashley Young, mengakui tim yang bermarkas di Old Trafford itu memiliki tekanan yang tinggi. Tak hanya di tim, persaingan di Liga Inggris juga cukup menantang.

“Ada standar tinggi (di tim) sejak saya menandatangani kontrak. Tapi di kompetisi liga juga demikian. Semuanya memiliki persaingan,” ujar Young, mengutip dari Goal, Selasa (18/4/2017).

Berbicara mengenai persaingan di Liga Inggris, Man United memang tengah berjuang untuk finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-33, Setan Merah –julukan Man United– masih menduduki urutan lima dengan 60 poin atau berselisih empat angka dari Manchester City yang menghuni tangga keempat yang merupakan batas terakhir zona kualifikasi Liga Champions.

Meski masih terpaut empat poin, Young mengaku yakin timnya mampu masuk ke jajaran empat besar klasemen Liga Inggris di akhir musim. Apalagi, kepercayaan diri anak asuh Jose Mourinho sedang tinggi usai mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 di laga pekan ke-33.

“Banyak yang telah dikatakan mengenai bagaimana jika kami ingin finis di urutan empat. Tapi, saya masih ingin mencapai lebih dari itu. Saya ingin lebih menyelesaikan dari itu,” pungkasnya.

Meski Miliki Persaingan Ketat, Young Yakin Man United Finis di Empat Besar Klasemen Liga Inggris
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 75
    2 FC Barcelona 71
    3 Athletic Madrid 65
    4 Sevilla 62
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 80
    2 AS Roma 72
    3 Napoli 70
    4 Lazio 61
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53