Begovic: Kekalahan Chelsea Bukan karena Hazard jadi Korban Man-to-Man Marking Ander Herrera

Rully Fauzi

Selasa, 18 April 2017 - 06:50 wib

MANCHESTER - Kiper Chelsea, Asmir Begovic, menyatakan kalau kekalahan yang diderita timnya dari Manchester United di Old Trafford akhir pekan lalu dalam lanjutan Liga Inggris, 2016-2017, bukan karena Eden Hazard sukses 'dimatikan' lawan.

Seperti diketahui, Chelsea gagal menjaga jarak di puncak klasemen sementara usai kalah 0-2 dari Man United. Dua gol Setan Merah dicetak Marcus Rashford dan Ander Herrera.

Banyak yang menilai bahwa salah satu penyebab kekalahan Chelsea ini adalah karena Hazard benar-benar 'dimatikan' pemain tuan rumah. Sepanjang pertandingan, winger Timnas Belgia itu memang mendapatkan man-to-man marking superketat dari Ander Herrera.

Namun, Begovic menilai kekalahan itu bukan hanya karena Hazard sukses diredam. Pasalnya, menurutnya Chelsea punya banyak pemain match winner dalam tim.

"Kami memiliki banyak match winner, ini bukan hanya masalah Eden Hazard terus mendapatkan man-to-man marking, dijaga pergerakannya, dan dibawa keluar dari permainan. Kami mengalami hari buruk, tapi kami memiliki karakter besar dan bisa bangkit," celoteh Begovic, seperti dimuat ESPN FC.

"Kami masih emiliki keunggulan empat poin (dari peringkat kedua) dan di awal musim kami akan senang memiliki itu pada tahap ini," sambung kiper Timnas Bosnia itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 65
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 78
    2 Real Madrid CF 78
    3 Athletic Madrid 68
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53