Perubahan Sikap Conte yang Jadi 'Kalem' di Old Trafford Buat Pandit Ini Bingung

Rully Fauzi

Selasa, 18 April 2017 - 05:05 wib

LONDON - Mantan kapten Manchester United yang kini aktif sebagai pandit, Gary Neville, merasa heran dengan sikap manajer Chelsea Antonio Conte yang terlihat relatif kalem saat The Blues takluk 0-2 dari Manchester United di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Conte, manajer Italia yang selalu ekspresif, memang dikenal suka berteriak dan penuh gairah di touchline. Namun, sang allenatore secara mengejutkan tampak lebih banyak berdiam diri dan termenung dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford. Tingkah tak biasa Conte inilah yang membuat Neville bertanya-tanya.

“Chelsea bermain buruk, itu jelas. Tapi, apa yang terjadi pada Conte? Performa pemain di lapangan memang yang utama, tetapi Anda tentu mengharapkan sesuatu yang lebih dari seorang manajer yang di sepanjang musim ini selalu aktif di pinggir lapangan,” celoteh Neville kepada Sky Sports, Senin (17/4).

“Dia terlihat lembek, dia seperti kehilangan kepercayaan diri. Saya mengkhawatirkan situasi ini karena selama ini dia sangat-sangat aktif. Di hampir sepanjang babak pertama, dia terlihat hanya memegang dagunya. Padahal, semua orang menikmati dan mencintai kelakuannya; memeluk fans saat terjadi gol, berlari di pinggir lapangan, berteriak kepada pemain,” urainya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62