Sukses Man Marking Eden Hazard, Ander Herrera: Dia memang Pemain Terbaik di Liga Inggris

Rully Fauzi

Selasa, 18 April 2017 - 04:00 wib

MANCHESTER - Gelandang destroyer Manchester United, Ander Herrera sukses besar menjalankan peran yang diberikan manajer Jose Mourinho, pada laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 kontra Chelsea di Old Trafford pekan lalu.

Herrera ditugaskan untuk melakukan man-to-man marking kepada winger maut Chelsea, Eden Hazard. Herrera melakukan tugasnya dengan sempurna. Hazard mati kutu, dan Man United pun dibawanya menang atas pemimpin klasemen sementara itu dengan skor 2-0. Hebatnya, Herrera ikut menyumbang satu gol dan satu assist.

Meski sukses melakukan perannya, Herrera tak lupa untuk memuji Hazard, yang ia sebut sebagai pemain terbaik di pentas Liga Inggris musim ini.

Setelah sempat loyo musim lalu, Hazard kini memang sudah bangkit. Winger internasional Belgia itu tampil trengginas musim ini bersama Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte.

Alhasil, Hazard terpilih masuk nominasi pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Ia bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic, N'Golo Kante, Harry Kane, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Menurut Herrera, Hazard memang pantas diberi gelar pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Sebab, sejauh musim ini berjalan ia sudah tampil mengagumkan.

"Menurut saya ia (Hazard) memang telah menjadi pemain terbaik di liga tahun ini. Saya gembira saya melakukan tugas saya (melakukan man mark) dengan baik " kata Herrera kepada NBC.

"Ia salah satu yang terbaik di dunia. Ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di level teratas, namun setelah itu Anda memiliki Neymar, Hazard, Griezmann dan Paul (Pogba) di level yang sama," urai gelandang Timnas Spanyol itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 65
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 78
    2 Real Madrid CF 78
    3 Athletic Madrid 68
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53