Share

Man United Terus Pepet Ross Barkley

Rully Fauzi

Selasa, 18 April 2017 - 03:35 wib

MANCHESTER - Kabar Manchester United berniat memboyong gelandang serang Everton, Ross Barkley, pada bursa transfer musim panas 2017 sudah beredar sejak beberapa hari lalu. Kini, kabar tersebut kian menguat saja.

Barkley memang tengah menikmati musim terbaiknya bersama Everton. Pemain berusia 23 tahun itu  membuat banyak peluang dan juga assist lebih banyak dari pemain berkebangsaan Inggris lainnya di ajang Liga Inggris musim ini. The Toffees pun dibawanya bercokol di peringkat enam klasemen sementara, di depan Arsenal.

Namun demikian, masa depan Barkley masih dipenuhi ketidakpastian mengingat ia hanya menyisakan satu tahun di kontraknya, dan manajer Everton, Ronald Koeman, memperingatkan sang bintang bahwa klub tidak akan segan melepasnya.

Andai Barkley tidak menerima tawaran gaji 100.000 pounds per pekan yang diajukan padanya, maka Everton diyakini siap untuk melepas sang gelandang ketimbang kehilangan dirinya secara gratis musim depan.

Disisi lain, manajer Man United, Jose Mourinho, disebut amat mengagumi kemampuan Barkley dan sempat mencoba merekrutnya dua tahun lalu ketika masih menangani Chelsea.

The Mirror mengabarkan bahwa Mourinho kembali tertarik pada sang pemain dan ia terus mengamati perkembangannya, sembari coba merekrutnya di musim panas 2017.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3