Resmi! John Terry Tinggalkan Chelsea Akhir Musim Ini

Rully Fauzi

Selasa, 18 April 2017 - 02:41 wib

LONDON - Bek veteran Chelsea, John Terry dipastikan bakal segera mengakhiri romantismenya bersama The Blues. Chelsea, lewat laman resmi mereka, mengumumkan bahwa Terry akan meninggalkan Stamford Bridge di akhir musim ini.

Musim ini, Terry memang terpinggirkan dan tak mendapat banyak kesempatan bermain dari manajer Antonio Conte, meski ia sejatinya masih menjabat sebagai kapten klub. Sejauh ini, pemain berusia 36 tahun itu hanya empat kali jadi starter dari total lima penampilan di Liga Inggris 2016-2017.

Kontrak Terry bersama Chelsea, klub yang telah diperkuatnya selama 22 tahun -termasuk tim junior- akan expired akhir musim ini. Situasi tersebut, plus minimnya kesempatan bermain membuat masa depan mantan kapten Timnas Inggris itu di Stamford Bridge pun jadi bahan spekulasi.

Meski demikian, kini jelas sudah kelanjutan karier Terry di Chelsea. Lewat situs resminya, The Blues mengonfirmasi bahwa sang bek gaek akan hengkang di akhir musim 2016-2017.

"Setelah 22 tahun tidak banyak yang bisa dikatakan dan saya harus berterima kasih kepada begitu banyak orang di klub luar biasa ini. Mulai dari pelatih, teman-teman setim, dan staf sampai fans yang memberi saya dukungan selama bertahun-tahun, saya sangat berterima kasih," celoteh Terry.

"Akan ada kesempatan bagi saya untuk bicara lebih jauh soal ini dalam beberapa pekan yang akan datang. Saya akan memutuskan masa depan saya pada waktunya, tapi untuk saat ini saya berkomitmen untuk membantu tim meraih kesukesan musim ini," urainya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 65
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 78
    2 Real Madrid CF 78
    3 Athletic Madrid 68
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53