Imbang Lawan Atalanta, Luciano Spalletti: AS Roma Bermain Lamban

Hendry Kurniawan

Minggu, 16 April 2017 - 10:40 wib

ROMA – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih timnya karena hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Atalanta dalam lanjutan Liga Italia 2016-2017. Pasalnya, Roma bermain di kandang dan sedang dalam upaya mengudeta Juventus di puncak klasemen, tetapi hasil yang didapatnya itu justru semakin menjauhkan mereka dari perburuan Scudetto.

Spalletti mengungkapkan bahwa timnya banyak melakukan kesalahan di babak pertama dan hal itu sangat disesali olehnya. Lebih spesifik, pelatih berkebangsaan Italia itu menilai Roma melakukan pergerakan yang lambat di babak pertama dan membiarkan Atalanta mengambil alih permainan.

“Kami memainkan bola terlalu lamban di babak pertama dan memiliki sedikit sekali sentuhan, menyeret ke daerah sekitar lapangan tanpa bergerak cepat atau menyelidik,” jelas Spalletti, seperti diberitakan laman resmi AS Roma, Minggu (16/4/2017).

Meski demikian, Spalletti mengakui anak-anak asuhnya mengalami kemajuan di babak kedua. Ia menilai pada paruh kedua Roma bermain lebih yakin dan banyak melakukan serangan yang seharusnya membuahkan gol.

“Bagaimanapun, kami meningkatkan hal itu (pergerakan di atas lapangan) pada babak kedua dan tim lebih banyak melakukan tekanan. Kami bermain bagus hingga pertandingan selesai. Namun, kami membuang dua poin,” tandas Spalletti.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62