Real Madrid Diterjang Badai Cedera Jelang Lawan Gijon, Zidane Kalem

Rully Fauzi

Sabtu, 15 April 2017 - 07:18 wib

GIJON - Skuad Real Madrid kini memang sedang dalam kondisi tidak ideal menyusul cederanya beberapa pemain pilar. Namun entrenador Los Blancos, Zinedine Zidane, rupanya menolak panik dengan situasi ini.

Madrid sebelumnya sudah harus kehilangan duo centre-back, Pepe dan Raphael Varane karena cedera. Kondisi diperparah karena Dani Carvajal mengalami hukuman akumulasi kartu. Jadi, sang fullback dipastikan tidak bisa bermain di laga lanjutan La Liga Spanyol kontra Sporting Gijon di El Molinon, yang akan digelar Sabtu (15/4/2017) malam WIB.

"Kami memiliki masalah di lini belakang karena pemain cedera atau akumulasi, tapi pemain yang tersisa saya pikir sangat bersemangat untuk main. Jadi kami akan bekerja dengan pemain yang ada. Saya harap tidak ada pemain yang cedera lagi," ucap Zidane, seperti dimuat ESPN FC.

Selain Pepe dan Varane, Madrid juga dipastikan akan kehilangan winger Gareth Bale untuk beberapa waktu. Megabintang Timnas Wales itu mengalami cedera betis saat Madrid menang 2-1 di kandang Bayern Munich, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, tengah pekan ini.

Meski begitu, Zidane tetap berpikir positif dan optimis dengan materi yang ada. Pria yang akrab disapa Zizou itu yakin pasukannya siap menjalani laga padat yang sudah menanti. Termasuk saat berjumpa Gijon, serta Bayern di leg kedua dan juga laga melawan Barcelona di Santiago Bernabeu pekan depan.

"Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa saya melihat ini (jadwal padat) dengan sangat antusias, fokus dan punya motivasi lebih dari tim lain. Saya punya tim yang hebat yang sangat profesional di sini," tandas Zizou.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62