Kepolisian Jerman Tangkap Satu Tersangka Kasus Peledakan Bom Bus Borussia Dortmund

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Kamis, 13 April 2017 - 05:15 wib

DORTMUND – Kepolisian Jerman telah menahan setidaknya satu tersangka peledakan bom yang menimpa salah satu tim Bundesliga, Borussia Dortmund. Ledakan tersebut terjadi beberapa jam sebelum laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions yang mempertemukan Borussia Dortmund dengan AS Monaco di Signal Iduna Park.

Ledakan sebanyak tiga kali tersebut terjadi tepat di belakang bus yang ditumpangi para pemain Dortmund. Alhasil kendaraan tersebut rusak dan melukai salah satu pemain bernama Marc Bartra. Meski mengalami luka-luka namun mantan bek Barcelona tersebut berhasil selamat setelah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan operasi.

Polisi yang langsung menyisir tempat kejadian perkara akhirnya menemukan tersangka yang diduga kuat sebagai dalang dari teror bom tersebut. Selain itu polisi juga menemukan barang bukti berupa beberapa surat dari para pelaku. Hingga saat ini surat tersebut masih dalam penyelidikan keasliannya.

“Serangan ditargetkan pada bus Borussia Dortmund. Satu orang kini telah ditangkap setelah melakukan pencarian di apartemen keduanya,” terang salah satu juru bicara kepolisian Jerman, menyadur dari Sportsmole, Kamis (13/4/2017).

“Surat yang telah kami temukan tengah dianalisis oleh para ahli untuk meyakinkan keasliannya. Hingga saat ini kami belum bisa memberikan kesimpulan yang jelas,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62