Fantastis, Dua Gol Higuain Bikin Juventus Kukuh di Puncak Klasemen

Hendry Kurniawan

Minggu, 9 April 2017 - 03:48 wib

TURIN – Pertandingan antara Juventus melawan Chievo Verona berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Dua gol yang diciptakan Gonzalo Higuain, masing-masing di babak pertama dan kedua membuat tim berjuluk Bianconeri itu mengantongi tiga poin dan mempekukuh posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia 2016-2017.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama:

Lima menit laga berjalan, Juve langsung mendapatakan peluang emas melalui tendangan bebas setelah Sturaro dijatuhkan pemain Chievo. Dybala yang melakukan eksekusi, mengirim bola ke kotak penalti lawan. Namun, Barzagli tidak mampu meneruskan umpan tersebut agar menjadi gol.

Menit ke-16 Sami Khedira mendpatkan peluang emas di depan kotak penalti Chievo. Meski demikian, tendangan voli yang dilepaskannya masih mampu dihentikan oleh kiper Chivelo, Seculin. Skor masih sama kuat 0-0.

Pada menit ke-23, barulah Juve bisa membuka angka. Menerima umpan datar Dybala, Higuain langsung mengirimkan bola ke dalam gawang Seculin. Skor 1-0 untuk Juve.

Menit 38 Chievo mendapat kesempatan cukup bagus. Valter Birsa mencoba melakukan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti Juventus. Namun, bola sepakannya masih dapat diblok Marchisio.

Juve kembali mendapatkan peluang di menit 39. Umpan silang Cuadrado ke dalam kotak penalti Chievo, berhasil ditanduk oleh Khedira. Namun sayang, sundulan tersebut masih melebar. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tidak berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua:

Tiga menit babak kedua berjalan, Pelissier sudah memberikan ancaman untuk tuan rumah. Melepaskan tendangan keras dari sisi kiri kotak penalti Juventus, bola sepakan tersebut masih mampu ditepis Buffon. Chievo gagal menyamakan kedudukan.

Menit ke-60 Higuain mendapatkan peluang emas. Setelah mengontrol bola di kotak penalti Chievo, pria Argentina langsung menendang menggunakan kaki kanannya. Namun sayang, tendangan tersebut masih melebar, tipis di sisi kanan gawang Chievo.

Pada menit ke-74, kini giliran Dybala yang mengancam gawang Chievo. Kerja samanya dengan Khedira membuka ruang di sisi pertahanan Chievo. Meski demikian, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat bola tak kunjung masuk ke jala gawang Seculin.

Higuain kembali menjadi ancaman untuk Chievo. Di menit 76, Higuain kembali melepaskan tembakan setelah menerima umpan Dybala. Namun, bola masih menyamping ke sisi kiri gawang.

Menit ke-84, barulah tuan rumah benar-benar mampu menggandakan kedudukan. Umpan manja Lichsteiner ke muka gawang Chievo, langsung dikonversi menjadi gol oleh Higuain. Papan skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Juventus. Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah dan membuat pasukan Massimiliano Allegri mengantongi tiga poin.

Susunan Pemain:

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Lichsteiner (Alves 85’), Rugani, Barzagli, Alex Sandro; Marchisio, Khedira; Sturaro (Bonucci 72’), Dybala, Cuadrado (Lemina 65’); Higuain

Chievo Verona (4-3-1-2): Seculin; Spolli, Cacciatore, Gobbi (Izco 46’), Cesar; Radovanovic, Hetemaj (Guzman 75’), Castro; Birsa; Meggiorini (Inglese 66’), Pellissier

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 75
    2 Real Madrid CF 75
    3 Sevilla 65
    4 Villarreal 57
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 72
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53