Kedatangan Pemilik Baru, Moratti Yakin Inter Milan Kembali Berjaya

Hendry Kurniawan

Minggu, 9 April 2017 - 04:28 wib

MILAN – Beberapa klub Italia tengah memperbaiki diri agar dapat kembali tampil kompetitif dan berjaya di Eropa. Pasalnya, saat ini hanya Juventus saja yang mampu membuktikan tajinya di level Eropa. Sedangkan klub-klub besar Italia lainnya semisal Inter Milan dan AC Milan justru sedang dilanda keterpurukan.

Dalam beberapa musim terkahir, duo Milan tersebut gagal membuktikan diri sebagai salah satu tim besar yang dimiliki Italia. Jangankan membuktikan diri tampil di Liga Champions, untuk menembus zona lima besar Liga Italia saja sudah menjadi misi yang terbilang berat bagi keduanya.

Kebijakan finansial yang melanda Italia semakin membuat kedua klub tersebut semakin terpuruk. Akhirnya, duo Milan pun mengalami masa transisi dengan berganti kepemilikan. Investor asing pun masuk ke dalam tubuh dua klub tersebut, memberikan dana segar, dan mulai membangun klub kembali.

Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengungkapkan dirinya optimis dengan Suning Group, pihak yang mengambilalih kepemilikan Inter. Ia menganggap Suning akan membawa Inter kembali berjaya di Italia dan Eropa.

“Para fans dapat mulai bermimpi lagi dengan adanya Suning di sini. Mereka benar-benar rekrutan besar untuk klub ini. Kami membicarakan tentang sebuah grup dengan potensi besar, meskipun di sana terdapat banyak rintangan sepanjang jalan,” ujar Moratti, seperti diberitakan dari Forza Italian Football, Minggu (9/4/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 75
    2 FC Barcelona 71
    3 Athletic Madrid 65
    4 Sevilla 62
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 80
    2 AS Roma 72
    3 Napoli 70
    4 Lazio 61
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53