Jegal Roma, Lazio Sukses Melaju ke Final Coppa Italia

Tatang Adhiwidharta

Rabu, 5 April 2017 - 04:16 wib

ROMA – Laga leg kedua semifinal Coppa Italia antara Roma melawan Lazio berlangsung ketat. Il Lupi berhasil menang dengan skor 3-2, tetap hasil itu tak cukup karena tim asuhan Simone Inzaghi unggul agregat 3-4.

Lazio yang unggul dua gol pada leg pertama bermain tanpa tekanan. Bahkan mereka sempat unggul lebih dulu, lewat Sergej Milinkovic-Savic. Roma yang tertinggal berhasil membalas lewat Stephan El Shaarawy.

Namun Lazio kembali unggul lewat Ciro Immobile.  Tak butuh lama tim asuhan Luciano Spalletti membalas lewat dua gol Mohamed Salah, sayang keunggulan tersebut tak mampu membantu mereka untuk bisa melangkah ke final Coppa Italia.

Atas kesuksesan ini, Lazio berhasil lolos ke final. Mereka masih menunggu hasil dari laga Napoli melawan Juventus.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Saat peluit ditup, Roma langsung tampil menyerang, mereka mendapat peluang pertama lewat pergerakan Dzeko. Lantas Lazio memberikan respon lewat tembakan voli yang dilepaskan Immobile, sayang bola sepakannya masih melebar dari sasaran.

Laga berjalan panas, Tiga kartu kuning didapatkan dalam waktu empat menit, Radja Nainggolan menerima kertu kunig pada menit 26. Sementara Pemain Lazio Felipe Anderson dan penyerang Il Lupi juga mendapatkah hukuman yang sama pada menit ke-30 akibat memprotes keputusan wasit.

Gol bagi Lazio terjadi pada menit 37 lewat Sergej Milinković-Savić. Ia memanfaatkan lengahnya lini pertahanan Roma, tanpa basa-basi Savic menceploskan bola ke gawang Alisson. 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Tertinggal membuat tim asuhan Spalletti terus menyerang, hasilnya Stephan El Shaarawy mencetak angka di menit ke 43. Berawal dari pergerakan Rudiger, bola kemudian diambil oleh pemain Timnas Italia itu, tanpa ragu ia menaklukkan kiper Lazio, Strakosha. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Babak Kedua

Usai turun jeda, Lazio yang sementara unggul agregat melakukan perubahan taktik. Anak asuh dari Simone Inzaghi itu memperlambat tempo permainan mereka. Sementara Roma terus melakukan serangan dengan menggempur lini pertahanan lawannya.

Lazio berhasil kembali menjebol gawang Alisson lewat Ciro Immobile di menit 56. Immobile berhasil lolos dari jebakan offside, ia menerima umpan dari Milinkovic-Savic. 2-1 untuk keunggulan Si Elang.

Roma yang tertinggal berusaha mencari celah untuk mencetak angka. Mohamed Salah akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66. Skor berubah menjadi 2-2 .

Pertandingan berjalan seru, kedua tim sama-sama melancarkan serangan. Hingga pada menit 88, Roma terus mencari celah di lini belakang Lazio dan berusaha sekuat tenaga menjaga asa mereka agar tetap terbuka untuk melangkah ke final Coppa. Akhirnya Salah membawa Il Lupi unggul menjadi 3-2 di menit ke-90.

Tambahan waktu empat menit diberikan oleh wasit. Sayangnya tambahan waktu tersebut tak bisa membantu Edin Dzeko dkk menginjakkan kaki ke final Alhasil, Lazio lolos ke final Coppa Italia dengan kemenangan agregat 3-4.  

Susunan Pemain:

Roma: Alisson; Rudiger, Manolas, Juan, Palmeiri; Nainggolan, Paredes, Strootman, Salah, Dzeko, El Shaarawy.

Lazio: Strakosha; Wallace, de Vrij, Bastos; Jordan, Lulic, Biglia, Milinkovic, Basta; Immobile, Anderson.

 

TAG : Italia
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62