Balotelli ngaku nyaris gabung Barcelona. (Foto: AFP/Valery Hache)

WOW! Balotelli Ngaku Nyaris Gabung Barcelona

Karina Nur Shabrina

Selasa, 21 Maret 2017 - 18:04 wib

LONDON - Pernah bergabung dengan banyak klub besar di Eropa, namun Mario Balotelli tidak pernah membela klub asal Spanyol. Balotelli menyebut nyaris menandatangani kontrak dengan Barcelona di awal kariernya.

Penyerang Olympique Gymnaste Club Nice (OGC Nice) itu mengaku hampir menjadi pemain Barca dan bergabung dengan klub yang kini diasuh Luis Enrique tersebut. Sempat digadang-gadang akan menjadi pemain terbaik dunia saat memulai karier di Inter Milan, Balotelli justru gagal mengembangkan potensinya secara maksimal.

Sejak meninggalkan Nerazzurri, pemain berusia 26 tahun itu sempat bergabung dengan Manchester City, AC Milan, Liverpool, hingga OGC Nice, tempat bernaungnya saat ini. Namun, Balotelli menyebut dirinya mungkin saja memiliki karier yang berbeda jika bergabung dengan Barcelona.

“Saya nyaris bergabung dengan Barcelona, tapi klub saya saat itu menginginkan uang,” ujar Balotelli

Balotelli memang sempat bergabung dengan Liverpool selama satu tahun, sebelum kembali lagi memperkuat skuad Milan hingga akhirnya menandatangani kontrak dengan Nice pada musim panas 2016.

Berbicara mengenai kariernya sejauh ini, pemain dengan nomor punggung 9 itu menyebut pengalaman dua setengah tahun bersama Man City sebagai kenangan indah dan menyebut pengalaman bermain di Anfield, kandang Liverpool, sebagai pengalaman yang lebih baik dilupakan.

“Manchester City seperti mimpi karena di sana memiliki suasana seperti Italia,” ujar Balotelli. Hal itu memang cukup beralasan mengingat Roberto Mancini, manajer selama ia berlatih di Etihad, merupakan rekan satu negara dari Italia. Selain itu, Balotelli juga sukses memberikan trofi Liga Inggris 2011-2012 bagi Manchester Biru.

Terkait komentarnya terhadap The Reds, Balotelli hanya menambahkan, “Tolong jangan berbicara mengenai Liverpool pada saya. Ada orang-orang terbaik di tim, fans yang fantastis, tapi karena itu Liverpool….” tutup Balotelli pahit.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 78
    2 Real Madrid CF 78
    3 Athletic Madrid 68
    4 Sevilla 65
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53