Share
Tuchel tak tertarik latih Arsenal. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Dikabarkan Gantikan Wenger, Thomas Tuchel: Saya Tak Tertarik Latih Arsenal

Karina Nur Shabrina

Selasa, 21 Maret 2017 - 15:05 wib

DORTMUND - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, bersikeras tidak memiliki ketertarikan meninggalkan klub asuhannya itu untuk menggantikan Arsene Wenger di Arsenal per musim 2016-2017.

Masa depan Wenger di Arsenal kini menjadi tidak jelas mengikuti hasil buruk Arsenal dalam beberapa laga terakhir. The Gunners –julukan Arsenal- menelan kekalahan telak 1-3 dari West Bromwich Albion (WBA) akhir pekan lalu. Hal itu sekaligus menjadi kekalahan keempat Gunners dalam lima partai terakhir di Liga Inggris.

Beberapa nama besar sempat disebut dalam bursa pengganti Wenger di Arsenal, termasuk pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri dan manajer Everton, Ronald Koeman.

Tuchel yang memegang paspor Jerman menjadi nama terbaru yang diisukan akan menjadi pelatih Arsenal, terlepas dari status pelatih Arsenal yang bahkan belum bisa disebut kosong.

Media asal Jerman, Bild melaporkan, Tuchel mulai berdiskusi terkait kontrak baru di Westfalenstadion, rumah bagi Dortmund, telah secara resmi didekati oleh The Gunners. Pihak Arsenal pun telah membantah kabar tersebut. Tuchel sendiri mengklaim dirinya senang dengan statusnya sekarang sebagai juru taktik dari Aubameyang dan kawan-kawan.

“Saya tidak bisa memberikan informasi karena saya tidak berkaitan dengan hal itu, Saya memiliki kontrak dan senang dengan pekerjaan saya sebagai pelatih Dortmund, jadi saya tidak tertarik untuk itu (menggantikan Wenger),” kata Tuchel mengutip dari Daily Star, Selasa (21/3/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3