Share

Jelang Laga Persahabatan, Evan Dimas Mewaspadai Kekuatan dari Timnas Myanmar

Tatang Adhiwidharta

Selasa, 21 Maret 2017 - 01:05 wib

CIBINONG - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengaku siap tampil dalam laga uji coba internasional kontra Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017). Namun, mantan penggawa Timnas U-19 itu juga mewaspadai gaya permainan tim lawan.

Evan Dimas cukup mengetahui keunggulan yang dimiliki Myanmar. Pasalnya ia memiliki jam terbang tinggi kala menghadapi tim berjulukan The White Angels itu.

Tal pelak, pemain berusia 22 tahun itu menilai Myanmar memiliki kecepatan dan semangat yang tinggi. Karena itu, Evan Dimas tak ingin memandang sebelah mata meski Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

"Ya, saya cukup punya pengalaman bertemu Myanmar. Secara pribadi saya katakan mereka adalah tim yang bagus. Keunggulan mereka terletak dalam permainan yang mengandalkan kecepatan dan tidak mau kalah. Para pemainnya militan dan selalu tampil ngotot," kata Evan Dimas dalam sesi konfrensi pers, Selasa (20/3/2017)..

Laga uji coba melawan Myanmar merupakan ujian perdana yang dijalani Timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla. Bahkan pembentukan skuad sudah ia siapkan dari jauh-jauh hari untuk jalani laga persahabatan.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0