Share

Michael Essien Akan Dibawa Dalam Rangkaian Uji Coba Persib

Oris Riswan

Selasa, 21 Maret 2017 - 06:23 wib

BANDUNG - Persib Bandung memberi angin segar bagi pencinta sepakbola Indonesia. Tim berjuluk 'Maung Bandung' itu akan membawa Michael Essien dalam sejumlah rangkaian agenda uji coba sebelum Liga 1 digelar.

Rencananya, pada 26 Maret Persib akan melawan PSMS Medan di Medan, 5 April melawan Barito di Banjarmasin, dan 8 April melawan Bali United di Bandung.

Dalam rangkaian uji coba itu, Essien direncanakan akan diboyong. Laga itu akan jadi salah satu ajang bagi Essien agar bisa beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. Lewat uji coba itu, Essien juga diharapkan akan terlatih kekompakannya bersama Atep dan kawan-kawan.

"Essien insya Allah akan kami bawa. Kalau dia sudah datang, pasti kami bawa," kata Umuh, Senin (20/3/2017).

Essien sendiri saat ini masih berada di London untuk mengurus segala keperluan terkait kepindahannya ke Indonesia. Ia dijadwalkan akan segera bergabung dengan skuad Persib akhir pekan ini.

Jika Essien bergabung dengan tim, maka komposisi Persib akan segera lengkap. Persib tinggal menunggu satu pemain asing yang saat ini masih terus dilakukan negosiasi. Selain itu, Persib akan memboyong pemain dari Diklat Persib sebagai kekuatan tambahan tim.

Untuk striker anyar yang berpaspor asing, Umuh mengatakan akan secepatnya diperkenalkan jika sudah tercapai kesepakatan. "Insya Allah nanti akan ada pemain lagi. Tunggu saja nanti tanggal 2 (April)," ucapnya.

Tapi senada dengan pelatij Djadjang Nurdjaman, Umuh merahasiakan siapa pemain yang dimaksudnya. Ia memilih mengumumkan sang pemain jika sudah tercapai kesepakatan resmi.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0