Share
Arema FC.(Foto: Antara)

Arema Masih Butuh Asah Kekuatan

Kukuh Setiawan

Selasa, 21 Maret 2017 - 03:21 wib

MALANG-- Meski baru saja menjuarai Piala Presiden 2017, Arema FC masih terus mengasah kekuatan jelang Liga 1. Demi menjaga performa tidak merosot sebelum kompetisi dimulai, rencananya ada beberapa ujicoba yang bakal dilakoni Singo Edan.

Sebenarnya Arema berkeinginan menjadwalkan ujicoba menghadapi tim nasional (Timnas) U-22. Namun rencana tersebut tampaknya tidak akan menjadi kenyataan karena Timnas U-22 baru pembentukan kerangka tim. Skenario lain pun disusun agar program tetap berjalan.

Asisten Pelatih Arema FC Joko Susilo mengatakan Arema masih membutuhkan ujicoba untuk mempertahankan performa tim. Hanya saja dirinya belum merinci tim mana yang akan dihadapi dalam waktu dekat atau setelah menjuarai Piala Presiden 2017.

"Kompetisi Liga 1 masih jauh, jadi Arema harus tetap berjuang mempertahankan atau bahkan meningkatkan kualitas permainan. Untuk sementara ini belum ada kepastian tim mana yang akan dihadapi. Rencana menghadapi Timnas U-22 mungkin tidak bisa digelar," jelas Joko.

Dia mendengar ada rencana dari manajemen untuk membentuk turnamen kecil di Malang sebagai opsi lain dalam program ujicoba. Namun untuk kapan dan klub mana saja yang terlibat, dirinya juga belum bisa memberikab kepastian.

"Kelihatannya ada keinginan untuk membuat sebuah turnamen kecil yang digagas manajemen. Tapi saya belum bisa utarakan detilnya. Yang jelas dari pelatih sendiri menginginkan ada beberapa ujicoba lagi. Kalau bisa di akhir Maret ini terlaksana," sambung Joko.

Sementara, terkait rumor yang mengatakan Arema bakal mendatangkan eks striker Manchester United dan Villareal Diego Forlan, Joko mengaku tidak tahu. Dia sama sekali tidak mendengar ada rencana Singo Edan mendatangkan Marquee Player.

Sementara striker Cristian Gonzales hanya tersenyum mendengar rumor tersebut. Menurutnya lebih baik Arema menjaga finansial agar tetap stabil dan gaji pemain lancar, daripara mengobral uang untuk marquee player. "Stabilitas finansial lebih penting. Apalagi marquee player harganya tidak murah," kata Gonzales.

Sejak awal manajemen Arema memang kalem menanggapi maraknya marquee player di beberapa klub. Manajemen sebelumnya sudah menegaskan untuk tidak ikut-ikutan tren dengan mendatangkan pemain yang pernah berlaga di Eropa.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3