Ibrahimovic didatangkan Mou ke Man United. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Ini Dua Alasan Mourinho Boyong Ibrahimovic ke Manchester United

Karina Nur Shabrina

Selasa, 21 Maret 2017 - 17:35 wib

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic ke timnya pada bursa transfer musim panas 2017. Setidaknya ada dua alasan mengapa Mou –sapaan akrab Mourinho– memboyong Ibrahimovic dari Paris Saint-Germain (PSG).

Pelatih tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut tertarik mendatangkan Ibrahimovic karena melihat kualitas kepribadian penyerang berpaspor Swedia itu, termasuk juga talenta bermain pesepakbola berusia 35 tahun itu.

Lebih lanjut, saat merekrut Ibrahimovic dari PSG, Mourinho mengatakan ia ingin membuat replika suasana permainan layaknya saat Man United masih diperkuat pemain seperti Paul Scholes, Ryan Giggs dan Roy Keane. Pemain-pemain di atas dinilai Mou merupakan yang terbaik di eranya.

Mou juga sadar, tim yang diwariskan Louis van Gaal kepada dirinya itu memiliki kekurangan dari segi karakter. Dengan begitu, Ibrahimovic diharapkan akan menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun karena dinilai memenuhi peran untuk meningkatkan kualitas Setan Merah.

Sekadar diketahui, kontrak Ibrahimovic bersama Man United akan habis pada 30 Juni 2017. “Seorang pemain harus mampu beradaptasi terhadap realita klubnya, apa yang harus dan apa yang dibutuhkan oleh tim,” ujar Mourinho, mengutip dari MEN, Selasa (21/3/2017).

“Hal itu disebut kecerdasan. Prioritas utama adalah mempertahankan hubungan yang damai agar menghasilkan kestabilan di tim,” tambahnya.

“Itulah mengapa penting bagi saya untuk bisa mendapatkan Zlatan. Di tim ini, meskipun bukan warga Inggris dan tanpa tahu budaya di klub, ia memiliki karakter dan profil yang lebih dari sekedar pemain biasa,” tutup Mourinho.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62