Wayne Rooney dan Marcus Rashford (Foto: AFP)

Tumbuh Jadi Penyerang Andal, Rashford Puji Peran Rooney

Karina Nur Shabrina

Selasa, 21 Maret 2017 - 16:15 wib

MANCHESTER -  Penyerang Manchester United asal Inggris, Marcus Rashford, menyebut dirinya tumbuh dengan mengidolakan rekan satu timnya, yaitu Wayne Roooney. Striker yang baru berusia 19 tahun itu sangat mengidolakan Rooney dan tumbuh dengan seragam bernomor punggung sembilan.

Pemain asal Manchester, Inggris itu telah lama menjadi supporter Man United, sering karier Rooney di Old Trafford (2004 hingga kini). Rooney kini memakai nomor punggung 10, namun sepak terjang Rooney dengan angka sembilan di balik punggungnya menjadi kenangan tersendiri bagi Rashford.

Rooney memang tidak pernah menggunakan nomor 9 selama tampil di level klub. Wazza –sapaan akrab Rooney– menggunakan nomor yang identik dengan penyerang itu ketika membela Timnas Inggris, di awal kariernya pada 2004.

“Kaos klub Inggris pertama. Saya membaliknya untuk melihat adakah nomor di belakangnya. Hal itu bukan hal yang sepele. Nomor  9. Dan tertulis di atasnya... ROONEY,” ucap Rashford teringat masa lalunya, mengutip dari MEN, Selasa (21/3/2017).

“Saya terlalu muda untuk mengidolakan pemain-pemain tim Inggris di era 90, jadi bagi saya, ini semua adalah tentang Rooney. Kenangan pertama saya terhadap tim Inggris adalah saat Rooney dan Michael Owen bersanding bersama (di Piala Eropa 2004),” tambahnya.

Rashford juga mengingat saat dirinya berusia delapan tahun, dia diberikan aksesoris Rooney oleh pamannya  Sama seperti anak kecil di usianya, hal itu membuat Rashford bersemangat untuk mengikuti jejak langkah Rooney.

“Saya adalah penyerang, jadi sejak saat itu, saya sangat ingin menjadi seperti Rooney. Dan saya ingin bermain untuk Inggris,” tutup Rashford.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45