Wenger diharapkan bertahan di Arsenal. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Giroud: Pemain Arsenal Ingin Wenger Bertahan di Tim

Karina Nur Shabrina

Selasa, 21 Maret 2017 - 14:05 wib

LONDON - Pemain Arsenal berpaspor Prancis, Olivier Giroud, mendesak sang pelatih yakni Arsene Wenger untuk melanjutkan perjalanan kariernya bersama Arsenal dengan menyetujui kontrak baru. Wenger diharapkan segera membuat pernyataan resmi terkait statusnya sebagai pelatih The Gunners –julukan Arsenal.

Salah satu stasiun televisi milik Prancis, Infosport+, memberitakan bahwa Giroud akan sangat senang jika Wenger bisa bertahan setidaknya satu tahun ke depan. Sekadar diketahui, kontrak Wenger bersama Arsenal akan habis pada 30 Juni 2017.

“Kami ingin melihat Arsene Wenger bertahan, melanjutkan petualangannya, karena kami sangat mendukung Wenger. Kami berharap bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke kualifikasi Liga Champions, 2017-2018” tutup Giroud.

Wenger merupakan pelatih dengan masa jabatan terlama sepanjang sejarah berdirinya Arsenal. Pria berusia 67 tahun itu tercatat sebagai pelatih dengan jasa terbanyak kepada The Gunners. Ia tiga kali membawa Arsenal menjuarai Liga Inggris. Di bawah asuhannya, ia juga berhasil membawa Arsenal meraih enam gelar Piala FA.

Status perpanjangan kontrrak pelatih berkebangsaan Prancis itu memang tengah menjadi pembicaraan banyak pihak. Wenger diharapkan segera mengumumkan status terkait masa depannya dalam waktu dekat.

Dengan banyaknya raihan Arsenal selama masa jabatannya, publik Emirates dibuat kecewa dengan perolehannya dalam beberapa musim terakhir. Sekadar diketahui, Arsenal tak pernah lagi menjadi kampiun Liga Inggris sejak 2003-2004. Selain itu dalam tujuh musim terakhir, Arsenal selalu mentok di 16 besar.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45