Jose Mourinho.(Foto: ESPN)

Mourinho: Man United Butuh Sosok seperti Giggs, Scholes dan Keane

Tatang Adhiwidharta

Selasa, 21 Maret 2017 - 07:08 wib

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melihat tim asuhannya tidak memiliki mental yang kuat seperti para pendahulunya. Menurutnya, ia rindu dengan sosok seperti  seperti Ryan Giggs, Paul Scholes dan Roy Keane.

Ketiga pemain yang disebut Mourinho itu bukanlah sosok sembarangan. Pasalnya, Giggs, Scholes dan Keane layak disebut legenda klub karena memiliki dedikasi yang luar biasa pada Man United.

Karena itu, melihat situasi tim saat ini, Wayne Rooney dan kawan-kawan belum bisa menunjukkan semangat untuk memajukan klub. Mourinho mengakui dengan memiliki semangat dan tekad seperti pemain pendahulu, itu merupakan hal fundamental yang terus berlanjut.

“Manchester United tidak lagi memiliki kepribadian yang hebat seperti Giggs, Scholes atau Roy Keane. Anda harus beradaptasi dengan realitas klub, kebutuhan dan tuntutannya,” ujar Mourinho mengutip dari Soccerway, Selasa (21/3/2017).

“Kami harus memiliki prioritas dalam membangun hubungan yang damai dan penuh cinta pada sebuah grup, hal ini untuk bisa menciptakan kondisi yang stabil. Ada beberapa kelompok pemain yang harus beradaptasi untuk menjadi Manchester United sebenarnya,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62