Bali United. (Foto: GTS)

Laga Uji Coba, PSS Sleman Taklukkan Bali United

Markus Yuwono

Senin, 20 Maret 2017 - 07:13 wib

YOGYAKARTA- PSS Sleman mengalahkan Bali United 2-1 saat menjalani laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Minggu, 19 Maret 2017. Dua gol PSS dicetak Riski Novriansyah menit 50 dan Dirga Lasut dimenit 57, dan Gol Bali United dibuat sang striker Silvano dimenit 18.

Pelatih PSS, Fredy Mully mengatakan, dari permainan hari ini, para pemain asuhannya menunjukkan kwalitas. Bahkan sudah mendekati keinginannya.

Meski demikian, ia menyayangkan timnya kebobolan yang diakibatkan kurangnya koordinasi lini belakang. "Gol terjadi karena kami sedikit lengah, defense tidak ada pertahanan berlapis. Harusnya ada wing back saat center bek lewat,"katanya

Babak kedua, menurut dia para pemain bisa mengantisipasi dan berani menyerang. Hal ini berbuah manis dengan dua gol."Nanti akan kita evaluasi. Permainan (PSS) sudah ada peningkatan sangat baik. Ada koordinasi,"ulasnya.

Pelatih Bali United, Hans Peter mengaku tak mempermasalahkan kekalahan. Laga tersebut untuk melihat kemampuan pemain. Anak asuhnya sudah bisa memainkan strategi pola menyerang dan bertahan ketika latihan. 

Menurut dia, permainan Bali United cukup bagus di babak pertama. Hal itu melihat dari keberhasilan anak asuhnya mencetak gol melalui Silvano.  Pada babak kedua, Bali United seperti tak bisa banyak menyerang usai terjadi sejumlah pergantian pemain.

"Kualitas permain di bawah memang, ada beberapa yang belum memuaskan," ujar Hans usai pertandingan. 

Hans menganggap Silvano merupakan seorang pencetak gol ulung. Meskipun sejumlah peluang lain tak bisa berbuah gol. "Intinya mencoba banyak pemain. Silvano baru di Indonesia, baru adaptasi. Permainannya masih menyesuaikan,"katanya.

Berikut Susunan Pemain

PSS Sleman: 

Trihamdani; M. Bagus N, Jodi Kustiawan, Waluyo, Tedi Berlian, Arie Sandi; Dirga Lasut, Busari (C), Imam Bagus; Candra Waskito, Riski Novriansyah. 

Bali United: 

I Made Wardana; Felsianus Yunius, AHN BK, Abdul Rahman, Hasyim Kipuw; Fadil Sausu (C), Marcos Flores, Yabes Roni, Samsul Pellu; Silvano, Irfan Bachdim. 

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45