Djanur Siapkan Latihan Berat dan Uji Coba Berkelas untuk Persib

Oris Riswan

Senin, 20 Maret 2017 - 06:48 wib

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang 'Djanur' Nurdjaman sudah mematangkan program untuk timnya menjelang bergulirnya Liga 1. Salah satunya, ia akan menyiapkan latihan yang cukup berat.

"Kita mulai start di hari senin. Dalam seminggu ini akan ada delapan kali latihan. Artinya, akan ada latihan yang sehari dua kali," kata Djanur di Bandung, Minggu (19/3/2017).

Dijelaskannya, porsi latihan super padat itu bertujuan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. Sehingga, saat Liga 1 bergulir, fisik anak asuhnya sudah mantap. Ia juga berharap para pemainnya juga semakin kompak.

Ia beralasan, waktu yang dimiliki dalam masa persiapan tidak banyak. Sehingga waktu yang ada harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Disamping itu kita ada banyak agenda uji coba," ungkap Djanur.

Untuk uji coba tersebut, tim yang jadi lawan latih tanding adalah tim berkelas. Harapannya, dengan melawan tim berkelas atau level atas, performa tim akan meningkat dan siap bertarung di Liga 1.

"Hari Minggu tanggal 26 (Maret) lawan PSMS Medan di Medan, kemudian tanggal 5 (April) lawan Barito di Banjarmasin, dan tanggal 8 (April) melawan Bali United di Stadion Siliwangi, di Bandung," jelasnya.

Tiga tim itu dalam kacamatanya cukup tangguh. PSMS juga dinilai sebagai tim tangguh meski hanya berlaga di Liga 2. "Saya rasa mereka tim yang sepadan," ucap Djanur.

Selain tiga tim itu, Persib juga akan melakoni satu laga uji coba lagi pada 11 April. Tapi siapa lawannya dan di mana laga digelar masih belum dipastikan.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62