Share
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Foto: Dailymail)

Atletico Alami Penurunan Performa di Liga Spanyol, Simeone Sebut Jalani Musim Tersulit

Deden Rochman Saputro

Senin, 20 Maret 2017 - 16:35 wib

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyebut menjalani musim paling sulit di Liga Spanyol 2016-2017. Hal itu dikarenakan performa Atletico di kompetisi liga domestik sedang mengalami penurunan.

Hingga pekan ke-28 Liga Spanyol, Atletico berada di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 55 poin. Antoine Griezmann dan kawan-kawan kalah 10 angka dari pemuncak klasemen sekaligus rival sekota, Real Madrid.

“Memang kami melakukan kesalahan karena kami baru saja menjalani akhir yang sulit di musim lalu. Kami sulit menang di awal musim ini, tetapi kami bisa bangkit dan memutarbalikkan situasi,” ungkap Simeone, mengutip dari Goal, Senin (20/3/2017).

Lebih lanjut, Simeone menuturkan, penurunan performa tim asuhannya lantaran beberapa pemain inti mengalami cedera. Pelatih berpaspor Argentina itu mengingatkan para pemain Atletico untuk tetap fokus menjalani sisa pertandingan hingga akhir musim.

“Sejak saya bergabung di klub ini, saya pikir musim ini adalah paling sulit karena ada pemain yang alami cedera, seperti Oblak, Fernandez, dan Tiago. Tetapi, saya pikir tim ini lebih bugar dan kami harus fokus di 10 laga tersisa,” jelasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0