Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona dan Atletico Madrid Raih Kemenangan Krusial

Rully Fauzi

Senin, 20 Maret 2017 - 09:02 wib

FC Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama mencatatkan kemenangan krusial di jornada 28 Liga Spanyol yang digelar tadi malam.

Dalam laga di Camp Nou, Barca sukses menekuk Valencia dengan skor 4-2 dengan Lionel Messi menorehkan dua gol.

Bek pinjaman dari Manchester City, Eliaquim Mangala membuka keunggulan bagi Valencia pada menit ke-29 memaksimalkan assist Dani Parejo, namun dua kali aksi Luis Suarez membalikkan keadaan.

Suarez memberikan gol balasan pada menit ke-35 dengan memanfaatkan umpan Neymar Jr. Tak lama berselang, Suarez dilanggar oleh Mangala di kotak terlarang yang membuahkan sang bek dikartumerah sehingga Valencia harus bermain dengan 10 orang.

Barca mendapat penalti dan Messi pun sukses mengeksekusinya untuk memberi gol kedua bagi tuan rumah.

Namun, sesaat turun minum skor berubah menjadi 2-2 lantaran penyerang Barca yang dipinjamkan ke Valencia, Munir El Haddadi mencetak gol balasan memanfaatkan assist Jose Gaya.

Memasuki babak kedua, Messi sukses memaksimalkan umpan sesama pemain Argentina Javier Mascherano untuk membuat Barca kembali unggul 3-2. Gol ini terjadi di menit 52. Dua menit menjelang laga usai, Andre Gomes menyambar umpan Neymar untuk menegaskan keunggulan Barca jadi 4-2.

Kemenangan itu penting bagi Barca demi menjaga asa berebut gelar juara dengan Real Madrid. Dengan tambahan tiga angka, sang juara bertahan kini mendulang nilai 63 atau dua angka terpaut di belakang pemimpin klasemen Madrid. Meski demikian, El Real masih punya tabungan satu laga.

Pada laga lainnya, Atletico Madrid sukses menaklukkan tamunya Sevilla di Vicente Calderon. Antoine Griezmann memainkan peran penting dalam kemenangan Atleti dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Kemenangan ini juga penting bagi tim ibu kota tersebut karena Los Colchoneros kini hanya terpaut dua angka dari Sevilla yang bercokol di peringkat ketiga.

Tempat ketiga akan mendapatkan tiket lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan, sedangkan jika finis di posisi keempat, Atleti harus melalui jalur play-off untuk masuk fase grup turnamen antarklub paling elite di Eropa tersebut.

Hasil Liga Spanyol semalam:

Leganes 0 vs Malaga 0

Atletico Madrid 3 vs Sevilla 1

Sporting Gijon 3 vs Granada 1

Deportivo La Coruna 0 vs Celta Vigo 1

Barcelona 4 vs Valencia 2

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 75
    2 Real Madrid CF 75
    3 Sevilla 65
    4 Villarreal 57
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53