Soccer Board: Keputusan Mundur Wenger Bakal Menganggu Mental Pemain Arsenal

Ezha Herdanu

Senin, 20 Maret 2017 - 20:11 wib

LONDON – Kelanjutan kiprah Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal memang sedang dispekulasikan. Banyak yang memprediksi bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir Wenger mengarsiteki klub berjuluk The Gunners tersebut.

Pasalnya, penampilan Arsenal sendiri dalam beberapa musim terakhir memang tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan. Olivier Giroud dan kolega masih kesulitan untuk bersaing di Liga Champions serta Liga Inggris.

Dengan fakta itu, seharusnya tak sulit bagi manajemen Arsenal memecat Wenger dari kursi kepelatihan klubnya. Namun terdapat sebuah saran kepada manajemen Arsenal hadir dari legendanya, yakni Martin Keown.

Ia meminta pihak klub untuk memikirkan secara matang sebelum memutuskan tak perpanjang kontrak Wenger. Sebab, mundurnya Wenger bakal membuat mental para pemain Arsenal mengalami sedikit gangguan.

“Tidak ada Mesut Ozil, Alexis Sanchez yang lebih banyak bermain meski ia cedera. Terlebih, saya tidak pernah ingat tim bermain seburuk ini untuk Arsene Wenger. Ini memang terasa seperti akhir dari era Arsene Wenger, sayangnya,” ucap Keown, seperti dikutip dari Talksport, Senin (20/3/2017).

“Hanya tinggal masalah waktu untuk mengumumkannya. Saya tak tahu apakah para pemain bisa mengatasi itu, ketika mereka mendengar sang manajer akan pergi. Mungkin itulah alasan mengapa ia tak segera membuat pengumuman, karena itu bisa mempengaruhi tim,” sambungnya.

“Tanda-tandanya sudah jelas. Saya hanya merasa bahwa sang manajer membutuhkan indikasi. Performa tim tidak membantu dan mereka sepertinya tidak solid. Saya tidak pernah melihat ini sebelumnya di era Arsene Wenger,” tuntas manajer berusia 67 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45