Ferdinand Sarankan Man United Manfaatkan Pogba dalam Upaya Memboyong Lukaku

Ezha Herdanu

Senin, 20 Maret 2017 - 21:15 wib

LONDON – Sejak memutuskan bergabung dengan Everton, Romelu Lukaku memang langsung menjelma sebagai salah satu penyerang paling mematikan di Liga Inggris. Hal tersebut terbukti dengan rasio golnya bersama klub berjuluk The Toffees tersebut dalam beberapa musim terakhir.

Bahkan di musim ini, Lukaku masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Penyerang Timnas Belgia tersebut sukses menorehkan 21 gol atau unggul dua gol dari bomber Tottenham Hotspur, yakni Harry Kane.

Hal tersebut pun membuat Lukaku menjadi salah satu pemain paling banyak peminat di setiap bursa transfer, termasuk juga Manchester United. Bahkan legenda Man United, Rio Ferdinand, meminta agar manajemen mantan klubnya memanfaatkan hubungan pertemanan Lukaku dengan Pogba, agar bisa memenangkan perburuan eks pemain Chelsea tersebut.

“Saya tidak bisa membayangkan Lukaku akan bertahan, karena kontraknya akan terus habis dan nilai jualnya juga bakal terus menurun. Lebih penting lagi, dia adalah sosok yang dekat dengan Pogba,” ucap Ferdinand, seperti dikutip dari Talksport, Senin (20/3/2017).

“Dia melihat teman lain dan juga pemain lain dari timnas Belgia pergi dan memenangkan trofi. Dia ingin mengambil langkah berikutnya dan ingin menjadi bagian dari itu, dia ingin jadi pemain yang juga diperbincangkan,” tuntas mantan bek Timnas Inggris tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45