Share

Ibra Sebut Mourinho Tahu Caranya Mengeluarkan Kemampuan Terbaik Pemainnya

Ezha Herdanu

Senin, 20 Maret 2017 - 19:12 wib

MANCHESTER – Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu pemain anyar yang datang di skuad Manchester United pada musim panas 2016. Ia datang ke skuad Setan Merah usai tak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Pada awal kedatangannya ke Old Trafford, banyak yang meragukan kemampuan Ibrahimovic. Terlebih ia menjadi pemain Man United di usia yang tidak muda lagi, yakni 34 tahun. Namun Ibrahimovic mampu menjawab segala keraguan itu dengan tampil garang di lini serang Man Unied.

Ibrahimovic pun lantas membeberkan rahasia penampilan konsistennya bersama Man United. Ia menilai bahwa sang manajernya di Man United, Jose Mourinho, adalah figur yang mengetahui cara agar pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di atas lapangan.

“Ada momen di dalam karier di mana anda bertanya apakah anda harus terus atau mencari sesuatu yang lain. Man United adalah sebuah tantangan. Tantangannya adalah sejarah klub yang begitu panjang. Untuk bisa meningkatkan level saya, saya harus datang ke Inggris dan membuktikan apa yang bisa saya lakukan,” jelas Ibrahimovic, seperti dikutip dari Express, Senin (20/3/2017).

“Ditambah, saya sudah mengenal Mourinho dan apa yang ia inginkan. Dia mengatakan semua tepat di depan Anda dan jika Anda tidak melakukannya dengan baik, Anda harus memperbaikinya. Dia memanipulasi Anda, sehingga anda memberikan 200 persen di lapangan. Di usia saya sekarang, saya membutuhkan itu,” lanjutnya.

"Saya bisa saja pergi ke China, namun saya butuh tantangan yang memotivasi saya. Liga Inggris menuntut anda mempertahankan tempo. Dan juga tidak ada kekuatan dominan, seperti Juventus di Italia, PSG di Prancis, Bayern di Jerman, dan Barca di Spanyol. Tim yang membuat kesalahan paling sedikit akan menang,” tuntas mantan kapten Timnas Swedia tersebut.

TAG : terbaik
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0