Hanya Jadi Cadangan di Bournemouth, Ferdinand: Anda Seharusnya Malu, Wilshere!

Ezha Herdanu

Senin, 20 Maret 2017 - 17:33 wib

LONDON – Jack Wilshere memang sempat mengejutkan banyak kalangan pada bursa transfer musim panas 2016. Apalagi kalau bukan keputusannya menerima pinangan dari Bournemouth sebagai pemain pinjaman selama satu musim penuh.

Hal itu dipercaya bakal menjadi awal kebangkitan Wilshere yang selama memperkuat Arsenal kerap diganggu badai cedera. Namun alih-alih mampu bangkit, Wilshere justru gagal menunjukkan performa apik bersama Bournemouth pada sepanjang musim ini.

Bahkan ia lebih banyak berada di bangku cadangan dibandingkan terlibat langsung dalam laga bersama Bounermouth. Hal tersebut memancing komentar dari mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand. Ia mengatakan Wilshere seharusnya malu dengan situasinya di Bournemouth.

“Saya kira Jack akan merasa malu, datang dari Arsenal dan juga merupakan pemain timnas, untuk menjadi cadangan di Bournemouth. Tanpa mengurangi rasa hormat, level mereka berbeda dengan Arsenal,” cetus Ferdinand, seperti dikutip dilansir Talksport, Senin (20/3/2017).

“Jika Anda berada di posisinya, Anda akan lebih baik berpikir kembali ke Arsenal. Dia akan berpikir, jika sama-sama menjadi pemain cadangan, maka lebih baik melakukannya di Arsenal,” sambung mantan personel Timnas Inggris tersebut.

“Jack sering dianggap sebagai pemain hebat berikutnya di Inggris. Namun ia hanya jadi pemain cadangan di Bournemouth, yang mana itu bukan yang seharusnya dialami oleh pemain seusianya. Jadi saya kira dia akan merasakan banyak hal, termasuk malu dan kecewa,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45