Share

Mourinho Klaim Man United Tak Stabil Usai Ditinggal Ferguson

Ezha Herdanu

Senin, 20 Maret 2017 - 11:20 wib

MANCHESTER – Sir Alex Ferguson memang memiliki pengaruh yang sungguh luar biasa dalam skuad Manchester United. Dengan fakta itu wajar jika ketika Ferguson memutuskan pensiun, Man United langsung terpuruk.

Sejauh ini, Man United sendiri sudah memiliki sempat dilatih oleh tiga pelatih berbeda. Akan tetapi sangat disayangkan, dari ketiga nama tersebut belum ada yang mampu benar-benar membawa Man United kembali disegani sebagai klub papan atas di Liga Inggris.

Jose Mourinho pun mendukung menyatakan perihal tersebut belum lama ini. Bahkan, manajer berjuluk The Special One tersebut juga mengklaim bahwa Man United masih memiliki banyak kekurangan untuk bisa kembali ke masa-masa kejayaannya kala masih dibesut Ferguson.

“Saya merasa klub ini terbiasa meraih kemenangan dan sukses, mungkin mereka tidak sadar bahwa klub lain terus berkembang. Bahkan, di era Sir Alex pada tahun terakhirnya,” ucap Mourinho, seperti dikutip dari Soccerway, Senin (20/3/2017).

“Liga Inggris telah menciptakan kondisi di mana klub lain menjadi kuat secara finansial dan hal itu benar-benar mengubah liga. Manchester United mengalami banyak hal dalam waktu yang sama,” sambung manajer berkebangsaan Portugal tersebut.

“Kepergian Sir Alex, sosok yang unik dan lebih dari sekedar manajer, perubahan kekuatan di Liga Inggris, dan periode kehilangan stabilitas, tiga manajer dalam tiga tahun jika Anda menghitung Ryan Giggs. Ini adalah periode di mana ada banyak instabilitas, dan juga rasa tidak yakin dari para fans,” imbuhnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0