Share

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Man United Geser Arsenal di Klasemen

Rully Fauzi

Senin, 20 Maret 2017 - 08:17 wib

MANCHESTER United sukses menumbangkan Middlesbrough 3-1 dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris 2016-2017 di Riverside Stadium tadi malam. Setan Merah pun akhirnya naik ke peringkat kelima papan klasemen -setelah sebelumnya tertahan cukup lama di peringkat enam, menggeser Arsenal. Kedua tim kini terpaut dua poin.

Dengan tim penghuni peringkat empat -yang merupakan batas akhir zona Liga Champions, yakni Liverpool, Man United saat ini masih tertinggal empat poin. Meski demikian, Setan Merah punya tabungan dua laga.

Kemenangan kontra Middlesbrough sendiri didapat melalui gol-gol Marouane Fellaini di menit ke-30, Jesse Lingard (62') dan Antonio Valencia (93'). Adapun gol satu-satunya Boro dijaringkan oleh Rudy Gestede (77').

Sementara itu, Liverpool sukses menahan seri 1-1 tuan rumah Manchester City di Etihad Stadium. Sedangkan Tottenham Hotspur mengatasi Southampton 2-1 di White Hart Lane untuk tetap menguntit pemimpin klasemen sementara, Chelsea.

Hasil imbang yang diraih Man City dan Liverpool sendiri tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Manchester Biru duduk di posisi ketiga dengan perolehan 57 poin dari 28 laga, sedangkan The Reds di posisi keempat dengan 56 poin dari 29 laga.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Liverpool memecah kebuntuan lewat gol James Milner dari eksekusi penalti menyusul pelanggaran Gael Clichy yang mengangkat kaki terlalu tinggi kepada Roberto Firmino di kotak terlarang pada menit 51.

Pertandingan kembali memanas setelah Man City menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan jarak dekat yang dilepaskan Sergio Aguero setelah menerima bola dari Kevin De Bruyne pada menit 69.

The Citizens membuang peluang emas untuk membalikkan kedudukan saat sepakan De Bruyne hanya membentur mistar gawang pada menit 76. Sebaliknya, kegugupan Adam Lallana saat mengeksekusi peluang dari umpan Firmino pada menit 80 membuat skor 1-1 bertahan hingga laga selesai.

Sementara itu, Spurs menjaga jarak 10 poin dengan pemuncak klasemen sementara Chelsea setelah mengalahkan Southampton 2-1 di White Hart Lane. Di sisi lain, Southampton tertahan di peringkat 10 dengan 33 poin dari 29 laga.

Tampil tanpa sang mesin gol Harry Kane yang cedera, Spurs unggul 1-0 berkat gol yang Christian Eriksen setelah menerima umpan matang dari Mousa Dembele pada menit 14.

Pelanggaran gelandang Southampton, Steven Davis, terhadap Dele Alli berbuah penalti untuk The Lilywhites pada menit 33. Alli yang mengambil sendiri penalti itu berhasil menggandakan keunggulan Spurs menjadi 2-0 pada menit 33.

Namun, pada babak kedua penampilan Spurs mengendur. Hal itu dimaksimalkan The Saints untuk mengejar ketertinggalan lewat gol yang dicetak James Ward-Prowse memanfaatkan umpan silang Ryan Bertrand pada menit 52.

Southampton terus menekan Spurs pada babak kedua, namun skor 2-1 untuk kemenangan Tottenham bertahan hingga akhir laga.

Hasil Liga Inggris semalam:

Middlesbrough 1-3 Manchester United

Tottenham Hotspur 2-1 Southampton

Manchester City 1-1 Liverpool

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0