Share

Kalahkan Boro, Mourinho: Man United Bisa Lolos ke Liga Champions Lewat Dua Jalur

Rully Fauzi

Senin, 20 Maret 2017 - 07:56 wib

MIDDLESBROUGH - Manajer Manchester United, Jose Mourinho menyatakan kalau timnya bisa lolos ke Liga Champions musim depan lewat dua jalur. Hal ini dikatakan Mourinho setelah Setan Merah sukses mengalahkan Middlesbrough dengan skor 3-1 di Riverside Stadium, dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris 2016-2017 semalam.

Berkat kemenangan ini, Man United pun naik satu tingkat ke posisi lima papan klasemen -setelah sebelumnya tertahan cukup lama di peringkat enam, menggeser posisi Arsenal.

Dengan tim penghuni peringkat empat -yang merupakan batas akhir zona Liga Champions, yakni Liverpool, Man United saat ini masih tertinggal empat poin. Meski demikian, Setan Merah punya tabungan dua laga.

Jika pun akhirnya Man United gagal lolos ke Liga Champions melalui jalur top four di ajang Liga Inggris, Setan Merah sejatinya masih punya kesempatan lolos lewat jalur lain, yaitu jika menjadi juara Liga Eropa musim ini. Man United sudah melangkahkan kakinya ke perempatfinal dan akan bertemu dengan Anderlecht.

Adapun saat menghadapi Middlesbrough, Mourinho harus melakukan beberapa rotasi pemain. Pasalnya, sejumlah pemain penting seperti Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba tak bisa bermain. Selain itu, Man United juga banyak menjalani banyak pertandingan pada pekan sebelumnya sebelum menjalani pertandingan ini.

Mourinho sendiri mengaku cukup senang jika seandainya hanya bisa mendapat hasil imbang pekan ini. Namun ternyata pasukannya bisa memberikan kemenangan meyakinkan.

"Saya sangat senang. Sikap para pemain menyenangkan. Saya membuat mereka merasa penting dan mendapat kepercayaan. Kami terorganisir untuk menjalani laga ini dan bermain baik hingga gol kedua. Kami bertahan dengan baik, tidak kebobolan, berbahaya dalam menyerang balik, bermain dengan pemain cepat di depan," ujar Mourinho kepada BBC Sport.

"Kami punya dua jalur yang terbuka untuk Liga Champions. Kami akan berusaha menjadi juara di Liga Eropa dan berada di peringkat empat di Liga Inggris, lalu lihat apa yang akan terjadi," urai juru taktik berusia 54 tahun itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0