Share

Laga Sengit Man City vs Liverpool di Etihad Stadium Berakhir Imbang 1-1

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Senin, 20 Maret 2017 - 01:45 wib

MANCHESTER – Manchester City harus puas berbagi poin dengan Liverpool setelah kedua tim bermain imbang 1-1, pada laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Etihad Stadium, Senin (20/3/2017) dini hari WIB.

Liverpool membuktikan diri dengan tampil moncer di babak pertama. Terbukti dengan gol yang dicetak James Milner dengan memanfaatkan tendangan penalti. Meski demikian, Manchester City kembali menemukan tempo permainannya di babak kedua.

Sergio Aguero menjadi penyelamat Manchester City dalam pertandingan kali ini. Kerja sama yang dilakukan antara Kevin de Bruyne dan penyerang asal Argentina tersebut sukses menjebol gawang Simon Mignolet pada menit 69.

Hasil ini tak membuat kedua tim beranjak dari posisi masing-masing di tangga ketiga dan keempat klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester City langsung memberikan perlawanan agresif ketika peluit dimulainya pertandingan dibunyikan wasit. Meski demikian, pemain belakang Liverpool langsung berusaha mengamankan si kulit bundar dan memberikan serangan counter attack yang menyakitkan menuju lini pertahanan The Citiziens.

Hingga menit 15, kedua tim masih berusaha menciptakan peluang. Namun, semua peluang yang tercipta masih belum mampu dikonversi menjadi gol. Kedua tim masih mencari ritme yang pas.

Hingga menit 25, kebuntuan masih belum terpecahkan. Serangan Sadio Mane masih mampu di blok  para pemain belakang The Citizens. Terlihat saat ini skuad The Reds lebih mendominasi penyerangan.

Menit 37, usaha dan kerja keras Joel Matip masih belum membuahkan hasil. Tandukkannya berhasil ditepis oleh kiper Manchester City, Willy Caballero. Berselang empat menit, Lallana mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya, namun si kulit bundar malah melaju keluar lapangan.

Babak Kedua

Setelah lima menit babak kedua berjalan, dewi fortuna tampaknya memihak kepada anak didik Jurgen Klopp. Tanpa sengaja Gael Clichy menjegal laju Roberto Firmino di daerah kotak penalti. Kartu kuning serta tendangan penalti pun diberikan wasit kepada kubu Liverpool.

Menit 51, Liverpool sukses membuka keunggulan memanfaatkan tendangan penalti yang dilepaskan James Milner. Gelandang berusia 31 tahun tersebut sukses melepaskan tembakan keras menuju sudut kanan gawang Caballero.

GOOOL!!! Manchester City sukses menyamakan kedudukan pada menit 69. Memanfaatkan umpan yang disodorkan Kevin de Bruyne, Sergio Aguero langsung melakukan finishing keras menuju gawang Simon Mignolet. Skor berubah menjadi 1-1.

Kedua tim masih terus memberikan tekanan menjelang berakhirnya pertandingan. Namun, serangan cepat yang dilancarkan Sergio Aguero untuk menambah pundi-pundi gol untuk Manchester City gagal membuahkan hasil.

Hingga berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan seru dan menegangkan di Etihad Stadium berakhir imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain:

Manchester City: Caballero; Clichy, Otamendi, Stones, Silva; Toure, Fernandinho, De Bruyne; Sterling, Sane, Aguero.

Cadangan: Bravo; Sagna, Fernando; Nolito, Kolarov, Iheanacho.

Liverpool: Mignolet; Klavan, Clyne, Matip, Milner; Wijnaldum, Lallana, Coutinho; Can, Firmino, Mane.

Cadangan: Karius; Lovren, Moreno; Leiva, Origi; Woodburn, Arnold.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0