Inter Kian Menjauh dari Zona Liga Champions, Pioli Gusar

Ezha Herdanu

Minggu, 19 Maret 2017 - 17:25 wib

MILAN – Kiprah Inter Milan dalam melakoni kampanye mereka di Liga Italia musim 2016-2017 memang jauh dari kata memuaskan. Meski sempat tampil hebat, skuad berjuluk La Beneamata tersebut justru mengalami penurunan performa dalam beberapa laga terakhir.

Teranyar, Inter hanya mampu bermain imbang 2-2 ketika bertandang ke markas Torino. Dalam laga yang dilangsungkan di Olimpico Turin tersebut, Inter sebenarnya mampu unggul lebih dahulu via aksi dari Geoffrey Kondogbia.

Akan tetapi Torino mampu bangkit. Bahkan, mereka mampu berbalik unggul melalui gol-gol dari Daniele Baselli dan Afriyie Acquah. Beruntung Inter terhindar dari kekalahan usai Antonio Candreva mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Hasil itu pun membuat target Inter finis di tiga besar kian sulit teralisasikan. Pasalnya, kini Inter terpaut lima poin dari Napoli yang baru akan bertanding malam ini WIB. Mengetahui kondisi tersebut membuat pelatih Inter, Stefano Pioli, merasa sangat kecewa.

“Liga Champions, dan target yang kami tetapkan, saat ini tentu semakin jauh. Kami tidak puas. Performa kami di laga ini bukan yang terbaik, meski ada keinginan untuk itu. Kami gagal memanfaatkan kesempatan,” jelas Pioli, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (19/3/2017).

“Kami bermain menghadapi lawan yang agresif, tapi kami tidak beradaptasi dengan cukup cepat. Kami melakukan banyak kesalahan teknis. Ada rasa penyesalan, karena kami memiliki tiga atau empat kesempatan dan layak menang. Hingga akhir kami mencoba untuk memenangkan ini, tapi kami tidak berhasil,” tutupnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 75
    2 Real Madrid CF 75
    3 Sevilla 65
    4 Villarreal 57
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53