Zidane Sebut Navas sebagai Pahlawan Kemenangan Madrid Atas Bilbao

Ezha Herdanu

Minggu, 19 Maret 2017 - 18:15 wib

MADRID – Real Madrid sukses meraih hasil positif ketika melakoni lanjutan Liga Spanyol musim 2016-2017. Bertandang ke markas Athletic Bilbao, klub berjuluk Los Merengues tersebut mampu menyudahi laga dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio San Mames tersebut, Madrid memang tampil lebih perkasa dibandingkan Bilbao sejak menit pertama dimulai. Mereka pun mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Bilbao via gol dari Karim Benzema.

Namun pada babak kedua, penampilan Madrid sedikit menurun hingga akhirnya Bilbao mampu menyamakan kedudukan melalui aksi dari Aritz Aduriz. Beruntung gol dari Casemiro di pertengahan babak kedua memastikan kemenangan Los Merengues atas Bilbao.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pun lantas membeberkan siapa pemain paling krusial di balik kemenangan tim arahannya tersebut. Alih-alih menyebut satu dari dua pencetak gol, Zidane justru mengatakan bahwa kiper Madrid, Keylor Navas, sebagai pahlawan kemenangan Los Blancos di laga itu.

“Tak ada perdebatan di sini dan tak ada untuk waktu yang lama. Kami semua bersama Keylor (Navas). Tiga kiper semua melakukan tugasnya dengan baik,” puji Zidane, seperti dilaporkan oleh AS, Minggu (19/3/2017).

“Terdapat waktu ketika Anda bisa membuat kesalahan dan hari ini ia membuat beberapa penyelamatan dan kami menang, selain karena hal-hal lain, juga karena dirinya,” tuntas pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45