Sukses Bungkam Bilbao, Marcelo Puji Strategi Zidane

Ezha Herdanu

Minggu, 19 Maret 2017 - 14:34 wib

MADRID – Real Madrid sukses meraih hasil positif ketika melakoni lanjutan Liga Spanyol musim 2016-2017. Bertandang ke markas Athletic Bilbao, klub berjuluk Los Merengues tersebut mampu menyudahi laga dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio San Mames tersebut, Madrid memang tampil lebih perkasa dibandingkan Bilbao sejak menit pertama dimulai. Mereka pun mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Bilbao via gol dari Karim Benzema.

Namun pada babak kedua, penampilan Madrid sedikit menurun hingga akhirnya Bilbao mampu menyamakan kedudukan melalui aksi dari Aritz Aduriz. Beruntung gol dari Casemiro di pertengahan babak kedua memastikan kemenangan Los Merengues atas Bilbao.

Mengetahui kondisi tersebut lantas dikomentari oleh fullback Madrid, Marcelo Vieira. Ia mengatakan bahwa kemenangan Madrid atas Bilbao tersebut tak lepas dari strategi yang diterapkan oleh pelatihnya, yakni Zinedine Zidane.

“Setiap pertandingan di San Mames selalu berjalan sulit. Mereka (Bilbao) mengalirkan bola dengan sangat baik, namun pelatih memberitahu kami agar memberikan semua yang kami bisa di lapangan, dan itulah yang kami lakukan tadi,” ucap Marcelo, seperti dikutip dari Football Espana, Minggu (19/3/2017).

“Kami telah bekerja keras minggu ini, kami memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan pertandingan ini dan semua berjalan baik bagi kami. Kami melakukan semua apa yang disuruh pelatih,” tuntas pemain asal Brasil tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 78
    2 Real Madrid CF 78
    3 Athletic Madrid 68
    4 Sevilla 65
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53