Liverpool: Tidak Ada Pelatih Liverpool yang Lebih Baik dari Saya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Minggu, 19 Maret 2017 - 02:15 wib

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengklaim tidak ada seorang pelatih pun yang lebih baik darinya ketika memimpin Liverpool. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengaku kesabaran adalah kunci keberhasilan untuk membangun sebuah tim yang solid dan meraih gelar juara Liga Inggris.

Klopp mengaku akan segera meninggalkan Anfield, jika merasa ada pelatih yang lebih cocok darinya untuk membina The Reds –julukan Liverpool-. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut mengaku jika Liverpool berhasil mengamankan tempat di Liga Champions, maka hal tersebut akan menjadi sebuah keberhasilan luar biasa bagi klubnya.

“Ketika anda mencapai target tersebut, itu merupakan sebuah hal yang fantastis. Jika anda tidak mampu mengamankan Liga Champions, itu tandanya Anda buruk dan tidak pantas untuk Liverpool. Jadi Anda harus kembali mencoba,” ujar Klopp, sebagaimana diberitakan Soccerway, Minggu (19/3/2017).

“Saya merasa pendukung masih berpikir saya adalah orang yang tepat untuk membina Liverpool. Oleh sebab itu saya harus menggunakan kepercayaan tersebut dengan kualitas permainan yang sangat baik. Kami harus menghormati ini,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 78
    2 Real Madrid CF 78
    3 Athletic Madrid 68
    4 Sevilla 65
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53