Pemain PBFC sedang melakukan latihan (Foto: Okezone)

PBFC Kejar Target Tinggi Demi Tampil di Level Asia

Oris Riswan

Sabtu, 18 Maret 2017 - 07:23 wib

BANDUNG - Pusamania Borneo FC (PBFC) antusias menyambut jatah klub Indonesia yang bisa bermain di AFC Cup 2018. Berdasarkan regulasi terbaru, juara Liga 1 akan otomatis lolos ke fase grup AFC Cup 2018.

Tidak hanya juara, peringkat kedua dan ketiga Liga 1 juga berkesempatan bermain di AFC Cup dengan syarat melakoni babak playoff lebih dulu.

Hal itu dirasa sebagai angin segar. PBFC pun mengusung target tinggi untuk mengarungi Liga 1 nanti. Finis di peringkat ketiga menjadi tujuan utama tim berjuluk Pesut Etam itu.

"Kami senang dengan kabar ini, awalnya kami pikir hanya dua, tapi rupanya tiga, juara langsung ke AFC Cup, sedangkan peringkat dua dan tiga playoff, tidak masalah, ini melecut kami untuk mendapatkan tiket ke Asia itu," kata Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin dikutip dari situs resmi PBFC.

Sementara menjelang bergulirnya Liga 1, PBFC terus melakukan pembenahan. Harapannya, tim bisa tampil apik di Liga 1 dan bisa mewujudkan target.

Salah satu pembenahan yang dilakukan adalah dengan menambah pemain. Pemain teranyar yang merapat ke PBFC adalah Abdul Rahman.

Sebelumnya, Abdul Rahman merupakan pilar penting Persiba Balikpapan. Ia juga tercatat sebagai bagian tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016.

Pemain berposisi bek itu sempat akan bergabung dengan Sriwijaya FC. Tapi ia urung bergabung dengan Sriwijaya FC karena alasan ingin dekat dengan orangtuanya yang sedang sakit.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45