Claudio Marchisio, gelandang Juventus (Foto: Marco Bertorello / AFP)

Melawan Barcelona di Perempatfinal Liga Champions, Juventus Wajib Manfaatkan Laga Kandang

Hendry Kurniawan

Sabtu, 18 Maret 2017 - 10:26 wib

NYON – Tidak ingin kembali kalah dari Barcelona di ajang Liga Champions, gelandang Juventus, Claudio Marchisio, sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan laju Luis Suarez dan kawan-kawan di babak delapan besar. Pemain berpaspor Italia itu mengungkapkan timnya harus memanfaatkan dengan baik laga kandang yang diperolehnya pada leg pertama.

Menurut Marchisio, hasil yang didapat pada leg pertama sangat berpengaruh dengan apa yang terjadi di leg kedua. Pemain bernomor punggung delapan itu menerangkan timnya harus memberi tekanan yang cukup besar kepada Barcelona.

“Kami harus memastikan kami mengambil keuntungan penuh dari pertandingan pertama di kandang sebelum pergi ke Barcelona di mana kami akan menantikan untuk mengatasi sisi ini dengan sangat baik,” ungkap Marchisio, dikutip dari laman resmi Juventus, Sabtu (18/3/2017).

Meski begitu, Marchisio mengaku mengalahkan Barcelona bukanlah perkara mudah, apalagi melihat kondisi dirinya yang baru kembali ke lapangan hijau selepas mengalami cedera. Namun, ia percaya Juventus mampu memberikan yang terbaik untuk dapat lolos ke babak berikutnya.

“Saya sadar bahwa saya harus bekerja sangat keras setiap hari untuk kembali ke level terbaik saya pascacedera. Keduanya, saya dan seluruh tim bertekad melangkah jauh di Liga Champions. Kami harus mencoba. Kami memiliki kemampuan di level kami dan mampu pergi dengan jarak sejauh ini di ketiga kompetisi musim ini (Liga Italia, Coppa Italia, Liga Champions),” pungkas Marchisio.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45