Lothar Matthaus, mantan pemain Bayern Munich dan Timnas Jerman (Foto: Patrik Stollarz / AFP)

Tanggapi Hasil Undian Babak 8 Besar Liga Champions, Legenda Jerman Jagokan Bayern Munich

Hendry Kurniawan

Sabtu, 18 Maret 2017 - 04:22 wib

NYON – Hadirnya dua partai super besar dalam babak perempatfinal Liga Champions 2016/2017 membuat legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, angkat bicara. Menurutnya, Juventus, Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich adalah empat tim terbaik dari delapan tim yang lolos ke babak perempatfinal di Liga Champions musim ini.

Sejumlah pihak bahkan sempat memprediksi bahwa empat tim di ataslah yang akan menginjakkan kaki di semifinal. Namun, rupanya skenario itu urung terwujud lantaran empat tim besar di atas harus saling berhadapan di perempatfinal.

“Menurut pendapat saya, keempat tim terbaik saling bertanding satu sama lain. Bayern menghadapi Real dan Juventus mengahdapi Barcelona – fans sepakbola dapat menyaksikan pertandingan menakjubkan itu,” ucap Matthaus, dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (18/3/2017).

Meski begitu, mantan gelandang Timnas Jerman itu menjagokan mantan timnya, yakni Bayern Munich, untuk menjuarai Liga Champions kali ini. Ia sepakat dengan Carlo Ancelotti, pelatih Munich, yang mengaku timnya sudah mengetahui rahasia Madrid.

“Carlo Ancelotti benar ketika dia mengatakan tidak ada rahasia lagi antara Bayern dan Real. Saya melihat Bayern sebagai favorit, mereka sedikit lebih kompak,” tutup pria berusia 55 tahun itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 75
    2 FC Barcelona 71
    3 Athletic Madrid 65
    4 Sevilla 62
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 80
    2 AS Roma 72
    3 Napoli 70
    4 Lazio 61
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53