Madura United akan datangkan pemain bintang. (Foto: ANTARA/Saiful Bahr)

Saingi Persib yang Datangkan Essien, MU Siap Datangkan Pemain Jebolan Liga Inggris

Syaiful Islam

Jum'at, 17 Maret 2017 - 13:03 wib

SURABAYA - Madura United (MU) semakin serius membangun kekuatan menyambut Liga 1 yang segera bergulir pada 15 April 2017. Mereka pun berencana mendatangkan pemain bintang jebolan Liga Inggris.

Keputusan mendatangkan pemain yang pernah merumput di liga top Eropa setelah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengesahkan perekrutan Marquee Player sebagaimana hasil manajer meeting PSSI.

Menurut Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan sponsor terkait rencana mengisi slot Marquee Player. Sebab untuk keuangan klub sendiri sudah tidak memadai.

"Marquee Player, sudah disahkan dalam manajer meeting PSSI dengan klub peserta Liga 1. Madura United akan coba komunikasikan dengan sponsor tentang pemain marquee player," ungkap Achsanul, Jumat (17/3/2017).

Sehingga tidak menutup kemungkinan dalam mingu ini manajemen Laskar Sapeh Kerrab mendatangkan salah satu pemain yang pernah merumput di Liga Inggris untuk bergabung bersama Madura United.

"Ada kemungkinan dalam minggu ini, ada mantan pemain di Liga inggris sudah bisa bergabung dengan Madura United. Posisinya striker," imbuhnya.

Sebelumnya salah satu klub sepak bola peserta Liga 1, Persib Bandung sudah mendatangkan Marque Player yakni Michael Essien, mantan pemain Real Madrid, Chelsea dan AC Milan itu didatangkan dengan nilai kontrak sekira Rp 11 Miliar per tahun.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62