MU Berikan Kesempatan Kedua untuk Guy Junior

Kukuh Setiawan

Jum'at, 17 Maret 2017 - 03:23 wib

MADURA - Setelah sempat tak ingin memakai jasa Guy Junior, secara mengejutkan Madura United (MU) FC merekrut kembali pemain naturalisasi tersebut. Padahal penampilan Guy saat memperkuat MU di ISC 2016 silam tidaklah istimewa.

Namun MU rupanya memberikan kesempatan kedua untuk pemain berdarah Kamerun tersebut. Di Piala Presiden 2017 lalu, pemain kelahiran 30 tahun lalu tersebut memperkuat Perseru Serui dan sempat dikaitkan dengan klub Arema FC.

Nyatanya Guy memilih menerima tawaran MU dan diperkenalkan awal pekan kemarin. Bagi Guy Junior sebenarnya langkah memilih Sape Kerap sebenarnya cukup riskan mengingat dia harus bersaing dengan Greg Nwokolo di barisan terdepan tim.

Sedangkan untuk bermain di sayap, Guy harus bersaing dengan winger-winger yang sudah mapan seperti Bayu Gatra, Engelberd Sani, hingga Elthon Maran. Jika deretan nama di atas bisa mempertahankan performanya selama ini, maka Guy Junior berpotensi hanya menjadi serep.

Pelatih MU, Gomes De Oliviera, ternyata masih percaya dengan kemampuan Guy Junior di kompetisi mendatang. Buktinya Guy masih diberi kesempatan untuk menunjukkan performanya kembali di Madura, sedangkan striker sekelas Luiz Junior harus dibuang ke Persija Jakarta dengan status pinjaman.

"Saya masih percaya Guy Junior akan berusaha lebih keras untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Guy akan membuat kekuatan tim ini komplit, karena sudah ada Greg Nwokolo. Saya rasa dua striker itu sudah sangat memadai untuk Madura United," kata Gomes.

Soal penampilan Guy Junior yang kurang impresif di ISC 2016 silam bersama Madura United, Gomes mengatakan pemainnya itu masih membutuhkan proses adaptasi. Dia yakin kini Guy sudah mengenal karakter tim dan akan berjuang mendapatkan tempat di tim utama.

Guy Junior sendiri mengaku masih penasaran dengan karirnya di tim yang memiliki dua markas, Gelora Bangkalan dan Stadion Ratu Pamelingan. Kurang meyakinkan di kesempatan pertama pada 2016 silam, dia optimistis akan lebih baik di kompetisi 2017 nanti.

"Saya datang lagi ke sini karena belum puas dengan permainan saya bersama Madura United sebelumnya. Saya akan berusaha lebih keras untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. Saya yakin kali ini akan berbeda dibanding sebelumnya," tukas Guy Junior.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62