Pemain Persik Kurang Percaya Diri

Kukuh Setiawan

Jum'at, 17 Maret 2017 - 03:11 wib

KEDIRI - Pelatih Persik Kediri, Bejo Sugiantoro, tidak hanya terfokus pada pembenahan sisi teknis pemainnya. Namun lebih dari itu, persoalan non-teknis juga perlu ditangani yakni masih mindernya pemain ketika menghadapi tim yang lebih kuat.

Mengaca pada hasil ujicoba kontra Perseru yang berakhir dengan skor 1-1 tempo hari, Bejo mengatakan kepercayaan diri timnya masih kurang. Dia memaklumi kondisi itu karena rata-rata pemain Macan Putih masih muda dan belum banyak pengalaman.

Salah satu opsi untuk mengatasi masalah minder adalah merekrut beberapa pemain berpengalaman. Langkah itu dipercaya akan mengurangi beban pemain-pemain muda saat pertandingan, meski untuk mendapat pemain berpengalaman juga tidak mudah.

"Kepercayaan diri pemain saya rasa masih kurang. Mereka terlihat minder ketika menghadapi tim kuat dan itu harus dicarikan solusinya. Langkah pertama adalah terus memotivasi mereka, selain juga menambah pemain yang sudah berpengalaman," kata Bejo.

Selain itu memperbanyak ujicoba juga akan memberikan efek positif untuk pemain sebelum menatap Liga 2 2017. Setiap pekan Tim Ungu rencananya akan diberi porsi ujicoba agar terbiasa menghadapi lawan dengan karakter dan kelas yang berbeda.

Untuk penambahan pemain senior, sejauh ini Persik belum berani melangkah lebih jauh karena masih menunggu regulasi dari operator liga. Rencananya untuk Liga 2 hanya diperbolehkan maksimal lima pemain dengan usia di atas 25 tahun.

"Sepertinya kami memang perlu menambah pemain yang punya banyak pengalaman. Namun tetap saja harus dipertimbangkan dulu, karena regulasj untuk Liga 2 masih belum diputuskan. Kalau sudah ada keputusan berapa pemain senior yang dipakai, baru kami akan merekrut pemain," lanjutnya.

Akhir pekan ini direncanakan Persik akan mendapatkan tantangan dari Metro FC Malang. Keduanya merupakan tim dengan lebel sama yakni bertanding di Liga 2. Metro FC sendiri sangat serius menatap musim 2017 dengan mendatangkan pelatih asal Malaysia Raja Isa.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 78
    2 Real Madrid CF 78
    3 Athletic Madrid 68
    4 Sevilla 65
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53