Matthaus Sebut Kemampuan Thiago Alcantara Sejajar dengan Maradona

Ezha Herdanu

Jum'at, 17 Maret 2017 - 04:28 wib

MUNICH – Sejak memutuskan bergabung dengan Bayern Munich, Thiago Alcantara memang sukses menunjukkan performa yang impresif. Bahkan, tempat Thiago di skuad utama klub berjuluk Die Roten tersebut nyaris tak tergantikan.

Akan tetapi, perpindahan tongkat kepelatihan dari Josep Guardiola ke Carlo Ancelotti sempat membuat Thiago berada dalam situasi sulit. Bahkan, mantan pemain Barcelona tersebut sempat gagal menunjukkan performa impresif bersama Bayern.

Namun seiring berjalannya waktu, Thiago mampu memperbaiki performanya dan kembali mendapatkan kepercayaan untuk menghiasi susunan pemain Bayern. Bahkan salah satu legenda Bayern, Lothar Matthaus, tak segan mengatakan bahwa kemampuan Thiago sejajar dengan Diego Maradona.

“Thiago mengingatkan saya pada Maradona dalam hal cara ia bergerak dan liukan tubuhnya. Dia telah menjadi jantung permainan Bayern pada musim ini,” puji Matthaus, seperti dilaporkan oleh Bild, Jumat (17/3/2017).

“Dia merupakan pemain bertipikal nomor 10 klasik dengan teknik yang luar biasa. Thiago selalu bermain dengan tenang dan nalurinya mencari posisi sempurna,” tuntas mantan penyerang Bayern dan Inter Milan tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45