Share
Essien resmi jadi bagian Persib. (Foto: Oris/Okezone)

Michael Essien Gabung Persib, "Andrea Pirlo" Beri Komentar

Oris Riswan

Kamis, 16 Maret 2017 - 14:47 wib

BANDUNG - Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar menanggapi bergabungnya Michael Essien ke timnya. Essien jadi tambahan asa baru dan optimisme bagi Persib untuk memburu gelar juara Liga 1.

"Gabungnya Essien itu luar biasa, apalagi kita tahu sendiri kapasitas Michael Sssien sudah pemain dunia. Mudah-mudahan jadi tambahan buat kita agar tim Persib lebih baik lagi kedepan. Kedatangan Essien pasti jadi modal buat kita di Liga 1," kata Dedi, Kamis (16/3/2017).

Pemain yang dijuluki 'Andrea Pirlo' itu pun memuji kualitas Essien. Selain berkualitas mumpuni, Essien punya pengalaman bermain di level tertinggi sepakbola dunia.

Faktor pengalaman itu harus bisa 'dicuri' oleh para pemain. Harapannya, kualitas pemain di sepakbola Indonesia akan meningkat pesat.

"Dia pemain bagus dan dia bisa main di berbagai posisi selain gelandang. Pengalamannya itu yang bisa kita petik, dia pemain Premier League, terus pernah di Real Madird juga kan. Jadi pengalaman itu yang harus kita manfaatkan," tutur Dedi.

Pemilik nomor punggung 11 itu juga berharap Essien jadi magnet bagi pesepakbola kelas dunia lainnya untuk bermain di Indonesia. Sehingga kompetisi di Indonesia akan lebih kompetitif dan mendapat sorotan positif dari dunia.

"Jarang-jarang pemain dunia bisa main di Liga Indonesia ini. Pasti harapannya ke depan kita bisa kedatangan beberapa pemain dunia (lagi). Apalagi kita tahu China juga sudah mulai begitu (mendatangkan pemain kelas dunia). Indonesia mungkin sedikit-sedikit begitu. Harapannya sepakbola Indo lebih maju lagi," pungkas Dedi.

TAG : EA EA
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3