Waahhh! Persib Beri Sinyal Kembali Rekrut Pemain Kelas Dunia

Oris Riswan

Kamis, 16 Maret 2017 - 03:40 wib

BANDUNG - Resmi mendatangkan Michael Essien, Persib Bandung kini memburu Stefano Lilipaly dan Raphael Maitimo. Tapi tidak cukup sampai disitu, 'Maung Bandung' ternyata masih haus dalam perburuan pemain.

Meski tidak secara terbuka, Manajer Umuh Muchtar memberi kode timnya akan kembali mendatangkan pemain bintang kelas dunia. Tapi pihaknya masih menunggu regulasi pemain asing untuk Liga 1.

Jika regulasi membolehkan tiga pemain asing non Asia dan satu Asia, Persib masih punya slot satu pemain asing non Asia. Sebab saat ini Persib baru punya Vladimir Vujovic, Michael Essien, dan Matsunaga Shohei.

"Nanti kalau regulasi 3+1, mudah-mudahan saja masih ada kelas dunia untuk masuk, (posisinya) striker," kata Umuh di Bandung, Rabu (15/3/2017).

Meski memberi sinyal akan merekrut pemain bintang, ia tidak merinci lebih lanjut. Kemungkinan, pemain itu akan jadi kejutan lagi jika proses perekrutan berjalan lancar.

Informasi pun begulir liar. Sejumlah nama muncul dan menjadi isu di media sosial. Mulai dari nama Didier Drogba, Robbie Keane, hingga Dimitar Berbatov, digadang-gadang akan bergabung ke Persib. Bahkan eks pemain Mitra Kukar, Patrick Cruz, kembali dikait-kaitkan dengan Persib. Top skor Piala Bhayangkara itu kini bermain di Vietnam.

Dalam mendatangkan pemain kelas dunia, Persib sendiri punya banyak pertimbangan saat memboyong Essien. Meski berharga mahal, didatangkannya pemain kelas atas sudah melalui hitung-hitungan matang.

"Iya dong, kita sudah pertimbangkan juga dengan pendapatan dari sponsor," ucap Umuh.

Sementara disinggung soal kocek yang disiapkan Persib untuk belanja pemain dalam menyongsong Liga 1, ia tidak mau bercerita banyak. Ia memilih tertutup saat bicara soal angka.

"Itu rahasialah, tidak etis kalau dibuka," cetus Umuh.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45