Djanur: Saya Beruntung Dapatkan Michael Essien

Oris Riswan

Kamis, 16 Maret 2017 - 02:13 wib

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Djadjang 'Djanur' Nurdjaman, hingga kini masih menunjukkan rasa bahagia setelah mendapatkan jasa Michael Essien. Kekecewaan usai gagal mempertahankan gelar juara Piala Presiden pun seolah tertutup dengan kedatangan eks bintang Chelsea tersebut.

Sebagai pelatih, ia merasa beruntung. Sebab tidak semua pelatih di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan melatih pemain kelas dunia seperti Essien.

"Saya termasuk pelatih yang beruntung barangkali, tidak nyangka juga akan jadi pelatih pemain kelas dunia, jadi ini satu keuntungan buat saya," kata Djanur di Bandung, Rabu (15/3/2017).

Essien sendiri diproyeksikan mengisi lini tengah. Ia akan ditempatkan sebagai gelandang serang. Daya gedornya diharapkan akan membuat lini depan Persib menakutkan.

Selain itu, hadirnya Essien juga membuat Djanur lebih mudah dalam menerapkan variasi permainan. Sebab ia punya stok pemain yang cukup banyak di lini tengah dengan berbagai karakter berbeda satu sama lain.

Disinggung apakah Essien mengalami kendala di Bandung, Djanur mengaku sejauh ini tidak mendapatkannya. Sebab ia belum berbicara banyak dengan Essien.

Tapi untuk urusan makanan, Essien diperkirakan tidak akan kesulitan beradaptasi dengan makanan Indonesia. "Saya tanya dia bisa makan nasi. Jadi kelihatannya tidak terlalu sulit (beradaptasi dengan makanan)," ungkapnya.

Secara umum, harapan besar kembali didengungkan Djanur. Ia menginginkan Essien membawa tuah tersendiri untuk Persib.

"Kita berharap akan tetap berada di level atas sepakbola Indonesia, itu harapannya, dan lebih jauh lagi kita bisa mempertahankan trofi juara. Bantuan Essien sangat diharapkan disitu," tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45