Djanur Sebut Essien Tak Punya Masalah Cedera

Oris Riswan

Kamis, 16 Maret 2017 - 01:22 wib

BANDUNG - Michael Essien punya riwayat cedera saat memperkuat klub terakhirnya di Yunani, yaitu Panathinaikos. Ia sempat menepi tiga bulan untuk menjalani pemulihan cedera kaki sebelum bisa menjalani debutnya.

Essien bahkan tidak sampai selesai menjalani kontraknya bersama klub raksasa Yunani tersebut. Essien dan Panthinaikos sepakat mengakhiri kerjasama. Terhitung September 2016, Essien pun 'gantung sepatu'.

Menanggapi riwayat cedera yang pernah dialami Essien, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, tidak khawatir. Ia menyebut Essien dalam kondisi fit.

"Tidak ada (cedera), karena begitu dia sampai di kita ada medical check up, jadi saya pikir dia dinyatakan lulus berarti tidak ada masalah," kata Djanur di Bandung, Rabu (15/3/2017).

Sementara soal negosiasi dengan Essien yang sempat terjadi beberapa bulan, ia membenarkan jika sang pemain sempat takut karena ada teror bom panci di Bandung akhir Februari lalu. Tapi setelah diberikan penjelasan, ketakutan Essien bisa disimpan dalam-dalam.

"Jujur kalau soal negosiasi harga dan segala macam tidak lama, dua minggu sudah selesai. Namun namanya pemain bintang, dia takut datang ke Indonesia untuk hal seperti itu, jadi sempat agak ditunda lagi (negosiasinya). Tapi pada akhirnya dia sudah tahu (Indonesia aman)," jelas Djanur.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45